Jumat, 5 Juni 2020

Harmonis: Berfikir Harus Maju, Jangan Terjebak Dalam Pekerjaan


Selasa, 30 Juli 2019 | 22:33:44 WIB


Harmonis
Harmonis / metrojambi.com

JAMBI - Berlatar belakang pendidikan dan ditopang menjadi aktivis aktif ketika berorganisasi saat menjadi mahasiswa, ditambah pengalaman menjadi guru dan kepala sekolah, saat ini Harmonis telah menduduki jabatan sebagai Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi.

Putra dari pasangan Kaharuddin dan Siti Ramlah kelahiran Senamat Kabupaten Bungo 19 Desember 1981 ini, memulai karir sebagai tenaga pendidik sejak menamatkan pendidikan di Fakultas Tarbiyah IAIN STS Jambi.

"SD hingga SMP di Bungo, SMA 1 Muaro Bungo dan IAIN STS Jambi tamat 2005," kata Harmonis, suami dari Ema Handrianti dan telah memiliki dua anak atas nama Azil dan Izan ini, Selasa (30/7/2019).

Sebelum menduduki jabatan Kasi, Harmonis diketahui menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 9 Muaro Jambi melalui pengangkatan surat keputusan bupati tahun 2012.

Lalu, pada 26 Juli lalu, ia diangkat sebagai Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi oleh Gubernur Jambi melalui Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Jambi. "Menjalani proses dalam karir," ujarnya.

Dikatakan Harmonis, dirinya bisa menduduki jabatan hingga saat ini karena termotivasi dengan nasihat ketika bergabung di organisasi kampus yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jambi, rekan kerja dan kepala sekolah saat mengajar.

"Berfikir terus maju, jangan terjebak dalam pekerjaan dan harus berani keluar dari zona nyaman," tegasnya.

Dengan kalimat itu, dirinya terus bangkit dan melangkah maju. Meskipun posisi kepala sekolah saat itu nyaman, namun dirinya ingin lebih luas mengabdikan diri di dunia pendidikan di Provinsi Jambi.

"Kalau dulu hanya di SMA Negeri 9 Muaro Jambi, saat ini sekolah SMK se- provinsi," ujarnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments