Minggu, 29 Maret 2020

SMP 20 Kota Jambi Terima Bantuan Renovasi Musala


Kamis, 01 Agustus 2019 | 14:41:06 WIB


SMPN 20 Kota Jambi, mendapat bantuan renovasi musala dalam perluasan bangunan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi yang disampaikan Wakil Walikota Kota Jambi Maulana
SMPN 20 Kota Jambi, mendapat bantuan renovasi musala dalam perluasan bangunan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi yang disampaikan Wakil Walikota Kota Jambi Maulana / istimewa

JAMBI – Guna meningkatkan pendidikan karakter terutama karakter agama di lingkungan sekolah, perlu ditunjang sarana dan prasarana seperti tempat ibadah atau musala. Hal inilah yang disiapkan SMP Negeri 20 Kota Jambi untuk pendidikan agama Islam bagi anak didiknya.

Baru-baru ini, SMPN 20 Kota Jambi, mendapat bantuan renovasi musala dalam perluasan bangunan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi yang disampaikan Wakil Walikota Kota Jambi Maulana.

Rehab musala ini agar siswa lebih nyaman ketika melakukan kegiatan keagamaan nantinya. "Musala sekolah direnovasi menjadi lebih lapang," ungkap Kepala SMP Negeri 20 Jasmen Munthe, Kamis (1/8/2019).

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima, karena dapat meringankan permasalahan sekolah selama ini. Sebab kondisi musala sekolah tidak memungkinkan untuk menampung semua siswa dalam melakukan aktivitas keagamaan.

"Karena kondisi tempat yang tidak memungkinkan, selama ini untuk beribadah kita lakukan secara bergantian, sehingga tidak maksimal dan memakan waktu," imbuhnya.

Ke depan dirinya berharap, bantuan sekolah terus mengalir sehingga dapat membangun sarana prasarana lainnya. "Agar siswa lebih nyaman berada di lingkungan sekolah," ujarnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments