Jumat, 23 Oktober 2020

Dua Tahun Jebol, Tembok Pagar SMP 22 Kota Jambi Tak Kunjung Diperbaiki


Minggu, 04 Agustus 2019 | 22:22:54 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Kondisi memprihatinkan dirasakan SMP Negeri 22 Kota Jambi. Pasalnya tembok pagar belakang sekolah yang berada di kawasan Simpang Rimbo ini, jebol sajak awal 2017 lalu dan hingga kini belum diperbaiki.

Tembok yang berada di belakang ruangan kelas ini jebol akibat hujan lebat yang melanda dan berdampak pada tidak kuatnya tembok menahan air yang mengalir.

Kepala SMP Negeri 22 Erdalena mengatakan, pihaknya sudah berupaya meminta bantuan perbaikan tembok pagar sekolah, baik melalui Pemkot Kota Jambi maupun Disdik Kota Jambi.

“Kerusakan yang memprihatinkan ini sudah 2 tahun lebih, namun belum ada tanggapan atau bantuan perbaikan," ungkapnya, Minggu (4/8/2019).

Pihaknya mengharapkan tembok pagar ini segera diperbaiki dan ada tanggul untuk menahan tanah di sekitar pagar. Sebab, kondisi tanah sekolah yang memundak atau tidak datar, sehingga ketika hujan tiba, air mengalir mencari permukaan yang lebih rendah.

"Kalau dibiarkan terus, dikhawatirkan tanah akan longsor dan menimpa bangunan warga yang ada di sekitar lingkungan sekolah," ujarnya.

Selain itu, kalau dibiarkan terbuka keamanan sekolah juga terancam. Walaupun saat ini sekolah sudah mengantisipasi dengan memagar menggunakan seng, tetapi fasilitas sekolah seperti komputer, laptop dan lainnya ada kemungkinan dicuri oknum tak bertanggung jawab."Dulu pernah sekolah kemalingan malam hari," sebutnya.

Kemudian, kedisiplinan siswa juga bakal terganggu, karena sejumlah anak didik yang bandel, kabur ketika jam pelajaran berlangsung dengan melintasi pagar yang saat ini belum diperbaiki.

"Makanya, kepala sekolah dan guru harus ekstra mengawasi anak agar tidak kabur melalui tembok yang jebol itu," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments