Senin, 13 Juli 2020

SMA 2 Kota Jambi Gelar Penerimaan Tamu Ambalan Pramuka


Minggu, 04 Agustus 2019 | 22:25:19 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - SMA Negeri 2 Kota Jambi baru-baru ini menerima tamu ambalan Praja Muda Karana atau Pramuka bagi siswa baru Kelas X atau Kelas XI dan Kelas XII yang sebelumnya belum tergabung di ekskul favorit tersebut.

Kepala SMA Negeri 2, APP Sitorus mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengenalkan lebih dekat kepada siswa baru tentang kegiatan ekstrakurikuler sekolah terutama Pramuka, sehingga siswa didik bisa disiplin, bertanggung jawab dan memiliki jiwa karakter kepemimpinan.

"Lewat ekstrakurikuler Pramuka, semua ini diajarkan," ujarnya, Minggu (4/8/2019).

Selain itu lewat kegiatan Pramuka, akan mendidik karakter peserta didik sesuai kurikulum yang saat ini dijalankan yaitu kurikulum 2013.

“Program K13, mendidik siswa bukan dengan akademik saja tetapi non akademik serta keagamaan. Sehingga siswa memiliki skill dan kemampuan sesuai bakat dan akan dikembangkan menjadi prestasi," jelasnya.

Kegiatan penerimaan tamu ambalan yang diikuti siswa ini, diantaranya pemberian materi, kegiatan berkelompok maupun api unggun sebagai tanda malam keakraban antara siswa sebagai peserta dengan panitia.

Sitorus berharap, siswa dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan dapat mengamalkan ilmu selama kegiatan penerimaan tamu ambalan.

Bagi ekskul lainnya juga bisa bersaing secara sehat untuk memberikan kualitas, baik demi kemajuan pendidikan di SMA Negeri 2 Kota Jambi maupun provinsi.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments