Minggu, 15 Desember 2019

Curi Baterai Tower Telkomsel di Sarolangun, 4 Pria Asal Sumsel Diringkus Polisi


Senin, 05 Agustus 2019 | 22:25:16 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

SAROLANGUN – Empat pelaku pencurian baterai tower Telkomsel di Desa Lubuk Bedorong, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, diringkus anggota Unit Reskrim Polsek Limun. Keempat pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi -LP/B-37/VII/2019/JMB/RES SRL/SEK LIMUM, tanggal 31 Juli 2019.

Keempat pelaku yang ditangkap berinisial AR (35) warga Dusun I, Desa Sukomoro, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dan SM (39) warga Dusun IV, Desa Sungai Baung, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Provinsi Sumsel.  

Kemudian DR (36) warga Jalan Kutoarjo, RT 007 Desa Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumsel, serta FR (28) warga Dusun Sungai Baung Kampung Duo, Desa Sungai Baung, Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, Provinsi Sumsel.

Penangkapan pelaku pencurian ini dilakukan Kamis (01/8) lalu oleh Unit Reskrim Polsek Limun. Dari informasi yang dirangkum, kejadian ini diketahui pertama kali dari laporan BY (30), warga Dusun Lubuk Bedorong, Desa Lubuk Bedorong, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun.

Dari keterangan pelapor, pencurian itu terjadi pada Rabu (31/7/2019) lalu sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu pelapor mendapat informasi dari warga bahwa baterai yang ada di tower mini Telkomsel di Desa Lubuk Bedorong hilang, dan pagar pintu tower juga dirusak.

Pelapor yang mendapat informasi itu langsung menghubungi pihak yang bertanggung jawab. Namun sampai pukul 19.30 WIB, belum ada laporan, kemudian sekitar pukul 20.00 WIB ada warga melihat mobil yang mencurigakan.

Setelah di cek, ternyata di dalam mobil tersebut ada baterai tower yang hilang. Atas kejadian itu, pelapor kemudian langsung datang ke kantor Polsek setempat untuk membuat laporan polisi.

“Ya, benar. Setelah mendapat laporan personel Polsek Limun dibantu Unit Reskrim Polsek Singkut turun ke lokasi dan melakukan pencarian terhadap pelaku, hingga berhasil ditangkap,” kata Kapolsek Limun Iptu Purwanto, Senin (5/8/2019).

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 buah pisau, 1 buah dompet merk Lois warna coklat, 1 unit mobil Avanza warna silver dengan Nopol B 1227 BFZ, 1 unit hp merk vava warna putih, 1 buah tas warna coklat yang berisikan 1 buah pisau, serta uang sejumlah Rp 182.000.

Selain itu, turut diamankan 1 unit mobil carry pick up warna putih dengan Nopol BG 1271 LH beserta STNK, 1 buah senter warna hitam, 1 buah dompet warna hitam, 1 buah pisau sarung putih, 1 set kunci gunting, 1 unit Hp nokia 1110 warna merah putih, 3 buah aki tower.

“Keempat pelaku ini sudah diamankan beserta barang bukti dan para pelaku akan dikenakan Pasal 363 Ayat (1) ke 4 dan ke 5 KUHPidana,” pungkas Purwanto.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments