Kamis, 12 Desember 2019

Kebakaran Hebat di Lembah Masurai, 5 Rumah Ludes Terbakar, 6 Lainnya Terpaksa Dirobohkan


Selasa, 06 Agustus 2019 | 10:33:41 WIB


Kebakaran di Lembah Masurai
Kebakaran di Lembah Masurai / istimewa

BANGKO - Kebakaran hebat sekira pukul 01.00 WIB, Selasa (6/8/2019) dini hari, terjadi di Desa Muaro Lengayo, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin. Sebagian besar warga yang saat itu tengah terlelap tidur, dibuat kaget dengan adanya kebakaran tersebut.

Menurut informasi, adanya kebakaran pertama kali diketahui oleh Muhtar (60), yang saat itu pulang dari memancing ikan di sungai. Ketika itu, Muhtar melihat kobaran api dari rumah milik Norana (60).

Muhtar segera meminta bantuan warga lainnya untuk memadamkan api. Namun dikarenakan material bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu, membuat api cepat membesar dan menyambar rumah lainnya.

Kapolsek Lembah Masurai Iptu Sitepu saat dikonfirmasi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun sebanyak 5 rumah hangus terbakar dan 6 rumah lainnya terpaksa dibongkar untuk menghindari api semakin meluas.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ada lima rumah yang terbakar, dan enam lagi terpaksa dibongkar untuk mencegah api meluas," terang Sitepu.

Untuk penyebab kejadian pihak Polsek Lembah Masurai belum bisa memastikan, namun untuk dugaan sementara adalah hubungan arus pendek dari Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

"Untuk kerugian materil diperkirakan 600 juta," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments