Minggu, 9 Agustus 2020

Calhaj Asal Tebo Wafat di Tanah Suci


Selasa, 06 Agustus 2019 | 21:40:32 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Jaslinar Abdul Latip binti Abdul Latip (61), jamaah calon haji (calhaj) asal Teluk Singkawang, Kabupaten Tebo, Jambi, wafat di tanah suci Mekah. Almarhumah yang tergabung dalam kloter 27 BTH, wafat di Rumah Sakit King Faisal, Selasa (6/8/2019), Waktu Arab Saudi (WAS).

Ketua kloter 27 BTH Abdullahim mengatakan, sebelumnya almarhumah melakukan aktivitas di Maktab seperti jamaah pada umumnya. "Almarhumah pada pagi harinya dalam keadaan sehat, masih sempat ngobrol dengan sesama jamaah. Bahkan sudah sarapan," ungkap Abdullahim.

Usai beraktivitas, lanjut Abdullahim, almarhumah mendadak sakit dan langsung diberikan tindakan oleh oleh Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) kloter 27 BTH.  

"Dalam hal penindakan yang dilakukan oleh TKHI sudah sesuai prosedur pada umumnya, kemudian berkoordinasi dengan Tim Gerak Cepat (TGC) sector untuk segera dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

Abdullahim mengatakan, setibanya di rumah sakit almarhumah langsung ditangani serta diberi tindakan sesuai prosedural yang ada. "Almarhumah wafat pada hari Selasa tanggal 6 Agustus pukul 07.46 WAS dengan diagnosa Acute Myocardial Infarction," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments