Kamis, 12 Desember 2019

Dinda Azzahrah, Murid SD Negeri 3 Kota Jambi dengan Segudang Prestasi

Jadi Dokter Kecil dan Duta Wisata Provinsi Jambi 2019

Rabu, 07 Agustus 2019 | 22:42:03 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Berparas cantik nan manis, Dinda Azzahrah, murid kelas Vb Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Kota Jambi ini kembali menorehkan prestasi membanggakan. Putri pasangan Zainul Haviz dan Siti Maisyarah kelahiran Jambi 16 September 2009 ini meraih prestasi bidang ekstrakulikuler atau seni.

Bakat modelnya ini, diketahui sejak Dinda mulai mengikuti ajang lomba dokter cilik dan baru-baru ini menyabet Juara VI pada ajang Duta Wisata tingkat Provinsi Jambi 2019.

Menurut Dinda, keikutsertaannya diberbagai lomba ini tidaklah mudah dan melalui proses panjang. Berbekal pengalaman disetiap lomba dan ilmu yang didapat di sekolah melalui guru, juri atau rekan sesama peserta, ia akhirnya menuai prestasi.

"Intinya kita harus terus belajar dan mencoba," kata Dinda, Rabu (07/08).

Diusianya yang masih muda, Dinda yang tinggal di RT 09 Olak Kemang, Seberang Kota Jambi, mengaku akan memanfaatkannya dengan meraih segudang prestasi bukan sensasi.
Dan ketika dewasa nanti, semakin banyak bekal pengalaman untuk mengikuti ajang yang lebih luas.

"Cita-cita saya ingin jadi orang sukses dan terkenal," imbuhnya.

Sementara itu, Muhammad Khidayatullah Irfan, guru pembimbing Dinda saat mengikuti ajang Duta Wisata 2019 menyebutkan, persiapan siswinya ini dilakukan selama empat hari.

“Mulai dari menyiapkan materi yang harus dikuasai, persiapan mental agar tidak takut atau grogi saat tampil. Meskipun hanya dapat Juara VI, kita tetap bangga, dan ke depan harus lebih baik," ujarnya.

Dikatakannya, ini merupakan pengalaman pertama anak didiknya mengikuti ajang pemilihan duta wisata, sehingga banyak ilmu dan pengalaman dipetik. "Di ajang ini, untuk kategori anak tidak ada karantina, hanya remaja saja," jelasnya.

Kepala SD Negeri 3 Mustofa Syukri sangat mengapresiasi prestasi yang diberikan siswanya melalui kegiatan di luar sekolah dengan memberikan penghargaan. "Kita akan memfasilitasi siswa dengan dana sekolah," ungkapnya.

Ke depan pihaknya akan lebih luas memberikan fasilitas pengembangan bakat siswa seperti dalam bidang seni dan keagamaan, misalnya drum band, pantomim, tari, cerita rakyat dengan menggandeng seniman ternama di Jambi.

"Saat ini kita sudah menandatangani MoU dengan seniman yang di Seberang Kota Jambi," jelasnya.

Untuk diketahui selain Dinda, pelajar SD 3 lain yang mengikuti ajang pemilihan duta wisata tingkat Provinsi Jambi 2019 adalah Andri Juniyan Syahputra dari Kelas Va.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments