Kamis, 22 Agustus 2019

Tahun Ajaran Baru, SMP 18 Kota Jambi Gelar Workshop Kompetensi Guru


Rabu, 07 Agustus 2019 | 22:50:59 WIB


Kepala SMP Negeri 18 Kota Jambi Rosiana
Kepala SMP Negeri 18 Kota Jambi Rosiana / metrojambi.com

JAMBI – Awal tahun pelajaran baru 2019/2020, SMP Negeri 18 Kota Jambi memulai program pembelajaran di sekolah dengan kegiatan workshop peningkatan kompetensi guru dalam mengajar di kelas, terutama dalam penerapan kurikulum 2013.

"Workshop peningkatan kompetensi guru dalam mengajar ini merupakan program awal di tahun ajaran baru," ujar Kepala SMP Negeri 18, Rosiana, Rabu (7/8/2019).

Mantan Humas SMP Negeri 16 ini menyebutkan, workshop ini sebagai langkah awal sebelum kegiatan belajar mengajar siswa di kelas aktif. Selain itu, saat ini sekolah tengah menghadapi kegiatan hari Pramuka dan hari Kemerdekaan RI tahun 2019.

"Jadi kita selesaikan kegiatan sekolah satu persatu," imbuhnya.

Menurutnya, sekolah tidak hanya fokus pada bidang akademik semata, namun program non akademik atau ekstrakurikuler juga menjadi perhatian sekolah yang berada di kawasan Kenali Asam Bawah ini.

"Terutama program yang berkaitan dengan pemerintah," jelasnya.

Dijelaskannya, SMP 18 juga saat ini sedang mengalami tahap renovasi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada peserta didik.

“Renovasi ini melalui bantuan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN). Kelas akan dibuat dua tingkat, 3 kelas baru, 6 rehap, meja dan kursi," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments