Minggu, 12 Juli 2020

Korem 042/Gapu Gelar Salat Minta Hujan


Rabu, 07 Agustus 2019 | 12:14:28 WIB


Salat Istisqa yang digelar di lapangan Makorem 042/Gapu, Rabu (7/8/2019) pagi
Salat Istisqa yang digelar di lapangan Makorem 042/Gapu, Rabu (7/8/2019) pagi / Penrem 042/Gapu

JAMBI – Ratusan personel TNI di jajaran Korem 042/Gapu, ibu-ibu Persit, dan masyarakat umum, Rabu (7/8/2019) pagi, mengikuti Salat Istisqa (salat minta hujan) di lapangan Makorem 042/Gapu, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Jambi. Salat Istisqa diimami oleh Ustadz Sumanto Alhadi, S.Ag.

Ustadz Sumanto Alhadi menyampaikan, Salat Istisqa digelar dengan tujuan meminta kepada Allah SWT agar diturunkan hujan. Apalagi saat ini Jambi tengah dilanda musim kemarau yang disertai kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Mari kita berdoa agar situasi dan kondisi Jambi semakin membaik. Saya juga mengajak jamaah sekalian mensyukuri segala nikmat Allah, dan memperbanyak istighfar,” ujarnya.

Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh. Elphis Rudy, melalui Kasrem Letkol Arh. Harry Sassono, mengatakan dampak dari musim kemarau telah dirasakan oleh semua masyarakat. Ketersediaan air mulai menipis dan lahan petani sudah mulai kekeringan serta Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi meski sudah padam namun masih menimbulkan kabut asap.

"Kita mohon kepada Allah agar diturunkan hujan, agar kekeringan dan kebakaran lahan yang menimbulkan kabut asap segera berakhir," kata dia.

Lanjutnya, dengan adanya bencana ini bisa jadi kelalaian dari manusia. Semoga dengan Salat Istisqa ini kita diberikan kemudahan. "Semoga Tuhan memberikan petunjuk dan lindungannya kepada kita dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat, tanah air, bangsa dan negara," tandasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments