Minggu, 20 Oktober 2019

TP PKK Kota Jambi Dulang Prestasi Pada Peringatan Harganas Tingkat Provinsi


Kamis, 08 Agustus 2019 | 09:49:22 WIB


TP PKK Kota Jambi berhasil mulang prestasi membanggakan pada peringatan Harganas tngkat Provinsi Jambi
TP PKK Kota Jambi berhasil mulang prestasi membanggakan pada peringatan Harganas tngkat Provinsi Jambi / Amril Hidayat/Metrojambi.com

JAMBI - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Jambi kembali menuai prestasi membanggakan dalam berbagai ajang kegiatan yang dilaksanakan di tingkat Provinsi Jambi.

Pada ajang peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Kabupaten Bungo, Selasa (6/8) lalu. TP PKK Kota Jambi memboyong 3 juara perlombaan, yaitu Juara 1 Bina Keluarga Remaja (BKR), Juara 1 Pusat Informasi Konseling Remaja Jalur Sekolah, dan Juara 1 Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera(UPPKS).

Sedangkan pada ajang kegiatan Peringatan ke-47 Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2019, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi (7/8), TPP PKK Kota Jambi kembali mendulang prestasi dengan menjuarai 3 cabang perlombaan sekaligus. Yaitu, Juara 1 Lomba Tertib Administrasi PKK, Juara 1 Lomba Hatinya PKK, dan Juara 1 Lomba IVA Test.

Mewakili Wali Kota Jambi pada Puncak Peringatan Harganas ke-XXVI Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi di Lapangan MTQ Serunai Baru Bungo, Asisten III Sekda Kota Jambi H. Obliyani, S.Sos, ME dan Ketua DWP Kota Jambi yang juga sekaligus Wakil II TP PKK Kota Jambi, Hj. Choirianti Budidaya, SH, beserta jajaran TP PKK Kota Jambi.

Acara tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Drs. H. M. Dianto, M.Si. dan seluruh daerah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi itu, diramaikan dengan berbagai pertunjukan. Seperti, drama musikal bertemakan tentang hari keluarga nasional, dan sebelumnya telah di dahului dengan rangkaian kegiatan jalan santai dan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis.

Sedangkan pada puncak Peringatan ke-47 Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2019, mewakili Ketua TP PKK Kota Jambi, Wakil II TP PKK Hj. Choirianti Budidaya, SH, beserta jajaran pengurus TP PKK Kota Jambi.

Di bawah kepemimpinan Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, pembangunan manusia menempati prioritas utama, selain pembangunan fisik dan infrastruktur. Peran tersebut selama ini turut pula dilaksanakan dengam baik oleh jajaran PKK kota Jambi.

Di Kota Jambi, PKK adalah mitra kerja pemerintah yang turut berperan sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak dalam proses pembangunan. PKK turut serta pula dalam berbagai upaya untuk meningkatkan taraf hidup dan kehidupan keluarga menuju masyarakat yang maju dan sejahtera. (*)


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments