Senin, 9 Desember 2019

Bertahun-tahun Terbengkalai, Warga Sebut Waterboom Jadi Sarang Hantu


Kamis, 08 Agustus 2019 | 15:25:55 WIB


Dibangun dengan dana senilai Rp 24 miliar, waterboom di Kabupaten Batanghari saat ini terbengkalai
Dibangun dengan dana senilai Rp 24 miliar, waterboom di Kabupaten Batanghari saat ini terbengkalai / Metrojambi.com

MUARABULIAN - Setelah diresmikan pada tahun 2013 lalu, keberadaan Waterboom Muara Bulian tidak dimanfaatkan dengan maksimal oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari untuk meningkatkan perolehan pendapatan asli daerah (PAD).

Karena tidak dimanfaatkan, saat ini waterboom tersebut terbengkalai dan bangunannya sudah banyak yang rusak. Kondisi ini mendapat sorotan dari warga.

"Sangat disayangkan (tidak dimanfaatkan, red), apalagi anggaran yang dikucurkan (untuk pembangunan, red) tidak sedikit, puluhan miliar. Coba kalau dialihkan untuk hal lain yang lebih bermanfaat," kata Roby Darwis, warga Muara Bulian kepada metrojambi.com, Kamis (8/8/2019).

Pantauan metrojambi.com, kondisi bangunan tampak rusak berat, dan papan seluncur waterboom juga patah dan pecah. Kaca dan atap bangunan juga pecah, serta sampah dedaunan berserakan di bangunan waterboom tersebut.

"Lihat saja kondisinya, jadi sarang hantu sekarang. Sekarang kita pertanyakan peran pemerintah bagaimana? Apakah ini dibiarkan saja seperti itu atau bagaimana," ujar Roby.

Untuk diketahui, pembangunan waterboom tersebut menelan anggaran sebesar Rp 24 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Batanghari tahun 2012.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments