Jumat, 13 Desember 2019

Edi Purwanto Dipercaya Jadi Sekretaris Pimpinan Sidang Kongres V di Bali


Kamis, 08 Agustus 2019 | 22:16:46 WIB


/ istimewa

JAMBI - Kongres V PDIP dibuka di Grand Inna Bali Beach, hari ini, Kamis (8/8/2019). Sejumlah pimpinan Parpol termasuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ini dihadiri ribuan peserta dari pengurus DPC dan DPD se-Indonesia.

Menariknya dalam kegiatan ini, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi menjadi tokoh sentral dalam pelaksanaan Kongres ini. Ia dipercaya menjadi sekretaris Pimpinan sidang kongres yang diketuai langsung Ketua Umum DPP Megawati Soekarno Putri.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan jika dirinya merasa terhormat bisa mendapatkan amanah memimpin sidang dan duduk disamping Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

“Ini amanah dari partai, kesempatan langka dan Alhamdulillah Jambi mendapatkan kepercayaan,” kata Edi yang dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Ia mengatakan pimpinan sidang sendiri dipilih dengan melihat  hasil perolehan suara dalam pemilu legislatif lalu. Dimana, Ketua Pimpinan Kongres langsung dipegang Ibu Megawati Soekarno Putri.

Lalu ada Wakil Ketua yakni dari Ketua DPD Bali, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kepri, Papua, Aceh dan lainnya. “Alhamdulillah saya sendiri dipercaya menjadi sekretaris pimpinan kongres,” katanya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments