Senin, 14 Oktober 2019

Polisi Tangkap 2 Kurir Narkoba Saat Gelar Operasi Jaran


Rabu, 07 Agustus 2019 | 22:21:13 WIB


Kurir narkoba yang terjaring Operasi Jaran Polda Jambi saat diinterogasi
Kurir narkoba yang terjaring Operasi Jaran Polda Jambi saat diinterogasi / metrojambi.com

JAMBI – Personel gabungan dari Polda Jambi, Rabu (7/8/2019), menggelar Operasi Jaran (Kejahatan Terhadap Kendaraan) di Jalan Lingkar Barat 1, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, tepatnya di depan kantor PTPN VI Jambi.

Dalam Operasi Jaran tersebut, petugas menghentikan pengendara sepeda motor jenis trial berinisial RD dan RK. Setelah diperiksa ditemukan bungkus plastik bening yang di simpan di kantong celana bagian belakang.   

Dari hasil penemuan barang yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, kedua pemuda itu langsung di gelanggang ke Mapolda Jambi untuk dilakukan pemeriksa lebih lanjut.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi,Kombes Pol M Edi Faryadi mengatakan, bahwa RD dan EK ini diamankan berawal saat petugas gabungan menggelar operasi razia kejahatan jalanan. Namun, kedua pelaku ini dicurigai karena gerak-geriknya saat melintas cukup mencurigakan.

"Karena mereka ini di curigai, sehingga petugas menyetop. Saat diperiksa ternyata pelaku tengah membawa narkotika jenis sabu-sabu," ujarnya.

Lanjutnya, setelah menjalani interogasi oleh petugas, keduanya mengaku sebagai kurir dengan mendapat upah Rp 2 juta dari yang pemilik barang haram tersebut.

Menindaklanjuti temuan itu, Edi mengaku akan berkoordinasi dengan Direktorat Narkoba Polda Jambi untuk penangan lebih lanjut. "Sebenarnya kita melaksanakan operasi khusus kejahatan kendaraan saja, tetapi ini menjadi temuan maka kita akan serahkan ke Direktorat Narkoba," tandasnya.


Penulis: Novry
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments