Rabu, 11 Desember 2019

Pelajar SMA 7 Kota Jambi Torehkan Prestasi Nasional


Jumat, 09 Agustus 2019 | 14:26:52 WIB


Samuri, Kepala SMA Negeri 7 Kota Jambi
Samuri, Kepala SMA Negeri 7 Kota Jambi / Jainal Abidin/Metrojambi.com

JAMBI – Prestasi membanggakan berhasil diraih Subhi, siswa kelas X IPS 2 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Kota Jambi. Ikut berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Junior di Kota Jambi belum lama ini, Subhi berhasil meraih juara kedua pada nomor canoeing putra jarak 1.000 meter.

"Alhamdulillah, salah seorang siswa kita yang berlaga di kejuaraan nasional tersebut mendapatkan juara dua," ungkap Samuri, Kepala SMA Negeri 7 Kota Jambi saat dikonfirmasi.

Samuri menyebutkan, sekolah selalu memberikan dukungan kepada siswa untuk pengembangan bakat, baik di bidang akademik maupun non akademik. Selain itu, Samuri mengatakan pihaknya juga memberikan reward atau penghargaan kepada siswa yang berprestasi.

"Sekolah memberikan reward untuk memotivasi siswa, agar bisa meraih berbagai prestasi,” ujar Samuri.

Lebih lanjut Samuri mengatakan, untuk mendukung pengembangan bakat dan minat siswa, di sekolah juga diadakan sejumlah kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka, drum band, marawis, nasyid, dan lainnya. “Siswa boleh memilik ekskul yang disukainya,” kata Samuri.

Selanjutnya ia berharap, dengan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah dapat mengembangkan minat bakat yang tersalurkan serta dapat mengasah kemampuan siswa dalam mendukung prestasi akademik di kelas.

"Prestasi akademik dan non akademik harus berkesinambungan dan seimbang," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments