Jumat, 13 Desember 2019

Pukulan Kentongan Pangdam Diponegoro Tandai Berakhirnya TMMD


Jumat, 09 Agustus 2019 | 15:12:45 WIB


Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Muhamad Effendi memukul kentongan tanda penutupan TMMD
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Muhamad Effendi memukul kentongan tanda penutupan TMMD / ist

DEMAK - Pukulan kentongan yang dilakukan oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Muhamad Effendi, yang disaksikan Forkopimda Kabupaten Demak, Kamis (08/08) menandai berakhirnya pelaksanaan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota. Sementara bertindak sebagai Komandan upacara Kasdim Demak. 

Cukup komplit peserta upacara yang berlangsung di lapangan Desa Kalikondang itu. Diantaranya sejumlah pleton pasukan Kodim Demak, satu peleton pasukan Yonif 410/ Alugoro, satu peleton pasukan Polres Demak, Satpol PP, Banser, Dishub, sejumlah pelajar SMA di Demak, termasuk Pramuka dan Linmas.

Pangdam Mayjen TNI Muhammad Effendi selaku inspektur upacara membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa. 

'Kami para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menciptakan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan,' tegas Kasad TNI AD. 

Upacara penutupan yang mengambil tema "Dengan TMMD membangun untuk Kesejahteraan Masyarakat" itu,  dimeriahkan dengan tarian Zipin oleh anggota Batalyon Arhanudse 15, Batalyon 410/Alugoro dan siswa-siswi SMKN 2 Demak. 

Sementara itu sejumlah bhakti sosial juga digelar, diantaranya pelayanan Adminduk oleh Dindukcapil, pelayanan sertifikat tanah oleh kantor Badan Pertanahan Nasional, pameran produk pertanian, makanan olahan, hasil kerajinan dan batik. 

Di kesempatan itu, Pangdam dan rombongan juga berkesempatan meninjau dan koordinasi bersama petugas di masing-masing stand pameran. 


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments