Kamis, 22 Agustus 2019

Tim Resmob Polda Jambi Ringkus Pelaku Curanmor


Jumat, 09 Agustus 2019 | 21:00:29 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Tim Resmob Polda Jambi berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bernama Aksah (44). Pria asal Desa Leban, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo itu ditangkap Rabu (7/8/2019) lalu di kediamannya di Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi.

Kasubdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi Kompol Rio Christiano kepada wartawan mengatakan, Aksah merupakan tersangka pencurian sepeda motor milik M Nasir, warga Sungai Panang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo.

"Kejadiannya pada 25 Januari 2019 lalu," ujar Rio, Jumat (9/8/2019).

Rio menerangkan, awalnya tersangka datang ke rumah untuk menemui anak korban. Tersangka mengaku teman anak korban saat mereka sama-sama mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Namun saat itu teman tersangka tidak berada di rumah. Saat tersangka menunggu sambil duduk di teras, datang korban yang baru pulang dari mengurus BPJS.

Setibanya di depan rumah, korban lantas memarkirkan sepeda motor Vario miliknya. Namun sebelum masuk ke dalam rumah, korban lupa mencabut kunci kontak.

Melihat hal tersebut, timbul niat tersangka untuk membasa kabur sepeda motor korban. Setelah memastikan situasi aman, tersangka membawa kabur sepeda motor tersebut.

Lebih lanjut Rio mengatakan, saat kabur tersangka lupa memba tas miliknya yang tertinggal di kursi. "Tersangka meninggalkan jejak berupa tas gendong. Ini yang kemudian kita kembangkan," ujar Rio.

Setelah dilakukan penyelidikan, Tim Resmob Polda Jambi berhasil menemukan keberadaan tersangka, lalu melakukan penangkapan. "Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka," pungkas Rio.

Sementara itu, tersangka saat ditanyai wartawan mengaku uang hasil menjual sepeda motor korban ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Hasilnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari," ujarnya singkat.


Penulis: Novri/Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments