Rabu, 21 Agustus 2019

Kabur ke Jambi, 3 Perampok Asal Riau Dilumpuhkan dengan Tembakan


Sabtu, 10 Agustus 2019 | 07:24:09 WIB


Tiga pelaku perampokan yang kabur ke Jambi usai beraksi di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Ilir, Provinsi Riau berhasil ditangkap. Ketiganya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena berupaya kabur saat akan ditangkap
Tiga pelaku perampokan yang kabur ke Jambi usai beraksi di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Ilir, Provinsi Riau berhasil ditangkap. Ketiganya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena berupaya kabur saat akan ditangkap / Metrojambi.com

JAMBI - Anggota Unit Reskrim Polsek Gaung Anak Sedekah Polres Indragiri Hilir, yang di backup Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi, Jumat (9/8/2019) malam, menangkap tiga orang kawanan perampok.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, 3 perampok tersebut sebelumnya beraksi di wilayah Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Usai beraksi, ketiganya lantas melarikan diri ke Jambi.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi, melalui Kanit Resmob AKP Aprito Marbaro Macan mengatakan, ketiga pelaku yang ditangkap adalah Suhardi (31), Jumri (32), dan Wisnu Mardani (20), yang merupakan warga Riau.

"Mereka ini melarikan diri dari Riau dan telah dua hari di Kota Jambi. Kita tangkap di Hotel Bintang Timur dengan barang bukti uang 50 juta," ujar Afrito saat dikonfirmasi wartawan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi.

Ditambahkan Afrito, pihaknya terpaksa melumpuhkan ketiga pelaku dengan tembakan karena berupaya melakukan perlawanan saat akan dilakukan penangkapan. Setelah ditangkap, ketiga pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.

"Kita beritakan tindakan tegas terukur karena mereka berupaya melawan saat akan kita lakukan penangkapan," terang Afrito.

Lebih lanjut Afrito mengatakan, ketiga pelaku melakukan aksinya Selasa (6/8/2019) lalu. Saat itu, korban menggunakan sepeda motor hendak pulang ke Desa Belantaraya usai mengambil uang Rp 140 juta di salah satu bank di Tembilahan.

Di tengah jalan, korban diadang oleh ketigas pelaku yang langsung merampas uang korban. Selanjutnya, ketiga pelaku langsung kabur ke Jambi hingga akhirnya behasil ditangkap.

"Ketigas pelaku sudah dibawa ke Polsek Gaung Anak Sedekah untuk proses lebih lanjut," pungkasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments