Selasa, 17 September 2019

Belum Tempati Rumah Dinas Gubernur, Fachrori: Menunggu Rehab Selesai


Minggu, 11 Agustus 2019 | 20:49:18 WIB


Gubernur Jambi Fachrori Umar
Gubernur Jambi Fachrori Umar / dok.metrojambi.com

JAMBI - Sejak dilantik pada tanggal 13 Februari 2019 lalu, hingga kini Gubernur Jambi Fachrori Umar masih belum juga menempati rumah dinas jabatannya. Hingga saat ini, Fachrori yang dilantik sebagai Gubernur Jambi definitif menggantikan Zumi Zola, masih menempati rumah dinas Wakil Gubernur Jambi.

Fachrori mengatakan, hingga saat ini ia belum menempati rumah dinas Gubernur Jambi karena masih ada kerusakan. Menurut Fachrori, rumah dinas Gubernur Jambi perlu direhab terlebih dahulu.

"Dari awal, begitu saya jadi Gubernur, setelah kita lihat banyak yang bocor. Biar tidak repot, makanya tinggal di rumah dinas wakil dulu. Menunggu rehab selesai,” ujarnya, Minggu (11/8/2019).

Ditegaskan Fachrori, dirinya akan segera pindah begitu rehab selesai. Saat ini, kata Fachrori, proses rehab masih berjalan.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi Otin Supandi saat dikonfirmasi menyebutkan, diperkirakan rehab rumah dinas Gubernur Jambi selesai pada bulan November mendatang.

Disebutkan Otin, ada beberapa item rumah dinas yang direhab seperti pelatfom yang ditinggikan, memperbaiki pagar yang miring, serta pergantian furniture di dalam ruangan. "Kalau persentasenya kita belum perhitungkan, yang jelas sudah proses pengerjaan," jelasnya.

Proses rehabilitasi sendiri menelan biaya lebih kurang Rp 3,5 miliar. "3,5 itu bukan hanya di bangunan dalam saja, tetapi termasuk perbaikan pagar," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments