Sabtu, 16 Januari 2021

Bupati Tanjabtim Berkurban 12 Ekor Sapi


Minggu, 11 Agustus 2019 | 21:09:02 WIB


Pemotongan hewan kurban yang dilakukan Pemkab Tanjabtim, Minggu (11/8/2019)
Pemotongan hewan kurban yang dilakukan Pemkab Tanjabtim, Minggu (11/8/2019) / metrojambi.com

MUARASABAK – Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Romi Hariyanto beserta keluarga besarnya, pada momen Idul Adha 1440 H/2019 M tahun ini, berkurban 12 ekor sapi. Tidak hanya Bupati, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabtim juga ikut berkurban.

Total ada 35 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang dikurbankan Pemkab Tanjabtim tahun ini. Hewan kurban tersebut disalurkan ke seluruh kecamatan di Tanjabtim, serta sejumlah paguyuban. Bahkan hewan kurban dari keluarga Bupati Tanjabtim ada disalurkan ke Kota Jambi, dekat kediaman pribadinya.

"Tiga ekor sapi dipotong di kompleks perumahan dinas Pemkab Tanjabtim, sisanya disebar di masjid-masjid di sejumlah kecamatan. Alhamdulillah tahun ini dari keluarga Pak Bupati ada 12 sapi, 3 diantaranya Limousin seberat lebih 250 kilogram," kata Kabag Kesra Setda Tanjabtim Taufik Hidayat, Minggu (11/8/2019).

"Laporan dari kecamatan jumlah hewan kurban terus bertambah. Masih banyak kurban masyarakat secara pribadi yang belum tercatat. Kita memaklumi, terkadang ada warga yang memotong sendiri kurbannya di kediaman misalnya. Tapi secara keseluruhan tahun ini kurban di Tanjabtim agak meningkat dari tahun - tahun sebelumnya," tambah Taufik.

Sementara itu, Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto bersyukur jumlah kurban setiap tahun dapat meningkat. Romi percaya warganya termasuk yang gemar berkurban. Karena itu, Romi meminta seluruh camat memperhatikan kegiatan qurban ini agar bisa diatur lebih baik.

"Terutama soal distribusi, saya minta para Camat ikut membantu panitia mengatur perencanaan agar distribusi kurban bisa merata dan menjangkau semua yang berhak menerima," ujar Romi.

Romi dan keluarga yang hari ini Salat Idul Adha di Masjid Agung Nur Addarojad, juga mengharapkan agar seluruh warga Tanjabtim dapat mendoakan jamaah haji Tanjabtim yang saat ini sedang berjuang di tanah suci.

"Saya juga berharap kita semua mendoakan agar saudara - saudara kita yang saat ini sedang berjuang di tanah suci dapat diberikan keselamatan dan pulang kembali ke Tanjabtim ini dengan haji yang mabrur," ucapnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments