Kamis, 22 Agustus 2019

Satu Korban Tenggelam di Pantai Aurduri Masih Dicari


Minggu, 11 Agustus 2019 | 22:27:53 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Satu dari tiga orang korban tenggelam di Pantai Aurduri, RT 09 Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi masih belum ditemukan. Korban yang belum ditemukan diketahui bernama Alexandra warga Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Dua orang korban lainnya yang berhasil selamat adalah Ihsan dan Halim, yang juga warga Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Hingga saat ini, pencarian terhadap Alexandra masih terus dilakukan.

Ihsan, salah seorang korban saat dikonfirmasi mengatakan, mereka datang ke Pantai Aurduri sekira pukul 16.00 WIB. “Kami tadi ado delapan orang. Cuma kami betigo yang main di air,” ujar Ihsan.

Awalnya, lanjut Ihsan, mereka hanya mengambil foto dan video. Namun kemudian ia bersama Halim dan Alexandra bermain di air yang berjarak sekira 10 meter dari bibir pantai.

Masih kata Ihsan, saat kembali ke pantai posisi Alexandra paling depan. Ia juga sempat mengatakan jika jalur yang dilaluinya sangat dalam.

“Di sini dalam nian. Semakin dalam,” ujar Ihsan menirukan perkataan Alexandra sebelum tenggelam.

Ihsan dan Halim sempat menarik korban. Namun keduanya nyaris ikut terseret ke dalam air. "Untung ada tukang perahu yang menyelamatkan kami," ungkapnya.

Ketika keduanya diselamatkan, Alex juga turut di tarik namun kerasnya tarikan pasir tersebut membuat Alex tak dapat ditarik. Usai kejadian, dua orang korban yang berhasil diselamatkan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Sementara itu, Kapolsek Telanaipura AKP Yumika Putra mengatakan satu orang korban hingga saat ini masih dicari. "Masih di cari tim Basarnas," ujar Yumika.


Penulis: Novry
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments