Minggu, 22 September 2019

Sempat Diduga Teroris, HSA Dipulangkan, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Senin 12 Agustus 2019

Kades: Dia Bukan Orang yang Dicari, Hanya Mirip

Senin, 12 Agustus 2019 | 11:35:21 WIB


/ istimewa

MERANGIN - Warga Desa Pematang Kancil, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin sempat dibuat gempar dengan adanya penangkapan oleh satuan Densus 88 Mabes Polri. Pasalnya salah seorang pemuda dengan inisial HSA (26) sempat diamankan pihak karena diduga menganut paham radikalisme.

Kepala Desa Pematang Kancil, Agus, penangkapan HSA baru diketahui saat ada anggota Polsek Pamenang menyampaikan bahwa ada warga desanya di tangkap anggota Densus 88. "Saya baru dikasih tahu saat ada anggota Polsek datang ke rumah dan menyampaikan penangkapan warga saya. Selama ini saya tidak pernah menyangka jika HSA terpapar radikalisme," ujarnya sebelum HSA dilepas.

"Yang ditangkap Densus itu warga masyarakat saya, dia aktif di kepemudaan dan jarang saya lihat kalau ada kegiatan keagamaan," ungkap Agus, Kepala Desa Pematang Kancil lagi.

Setelah di lakukan penangkapan, aparat kepolisian juga sempat melakukan penggeledahan di kediaman orang tuanya di Desa Pematang Kancil, Kecamatan Pamenang.

Polisi mendapati beberapa barang seperti buku, dan kertas-kertas yang dibungkus plastik, kemudian di bawa oleh polisi. "Saya ikut menyaksikan polisi menggeledah rumah orang tua HSA, dan ada beberapa buku dan kertas yang di bungkus plastik di bawa polisi," ungkapnya.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi...


Penulis: ndi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments