Kamis, 22 Agustus 2019

Pelaku Pembunuhan di Bungo Ditangkap, Satu Lainnya Masih Dicari


Senin, 12 Agustus 2019 | 22:19:25 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABUNGO – Pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku pembunuhan di Dusun Sarana Jaya, Kecamatan Pelayang, Kabupaten Bungo. Pelaku berinisial WR (43), warga Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan.

WR ditangkap Sabtu (10/8/2019) lalu. Saat ini, pihak kepolisian masih mencari keberadaan JK (26), anak WR yang diduga ikut terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut.

"Berkat negosiasi dengan pihak keluarga dan koordinasi dengan Polsek Linggau Utara, pelaku berhasil diamankan,” ujar Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais, Senin (12/8/2019).

Januario menyebutkan, dari keterangan pelaku, kejadian berawal saat korban Zulkifli mendatangi pondok pelaku di kebun karet tempat pelaku bekerja. Setiba di lokasi, korban menanyakan perihal anak pelaku yang mengambil satu dus mie instan di toko miliknya.

“Tak lama kemudian korban Zulkifli cekcok dengan istri pelaku dan memukulnya. Karena tidak terima istrinya dipukul, pelaku WR langsung membacok korban dengan sebilah parang berkali-kali, hingga korban terluka parah dan meninggal dunia di TKP,” terang Januario.

Tak selesai disitu, pelaku juga membacok anak korban bernama Robi (26) yang saat itu juga berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Beruntung Robi bisa melarikan diri dalam keadaan luka parah.

“Jadi hasil interogasi petugas, pelaku WR tega menghabiskan nyawa korban karena emosi saat korban memukuli istrinya. Karena emosi itu pelaku dan anaknya langsung mengeroyok korban,” ucapnya.

Atas perbuatannya, pelalau dijerat dengan pasal 338 KUHP pidana subsider pasal 170 ayat (2) ke-2 e dan ke-3 e KUHP pidana lebih subsider pasal 365 ayat 3 dan ayat 4 KUHP pidana dengan ancaman 15 tahun penjara.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments