Jumat, 15 November 2019

Atlet Kerinci Berhasil Meraih Prestasi Gemilang di Kejurda PASI Provinsi Jambi


Sabtu, 13 Juli 2019 | 10:07:50 WIB


/ istimewa

KERINCI – Kejuaraan daerah Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Jambi yang dilaksanakan dari tanggal 11-15 juli tahun ini berlangsung sengit. Setelah dua hari pelaksanaannya, atlet atletik Kabupaten Kerinci memperoleh hasil yang cukup membanggakan sampai dengan Jumat (12/07). 

Jika pada Porprov tahun lalu PASI Kerinci hanya berhasil merengkuh 2 emas, pada Kerjurda kali ini yang baru berlangsung 2 hari atlet atletik Kerinci sudah berhasil meraih 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Pelatih Atletik PASI Kerinci Isra Kamar yang juga merupakan mantan sprinter mengatakan PASI Kerinci sudah berhasil meningkatkan perolehan medali. Jika pada Porprov lalu Atletik Kerinci hanya berhasil meraih 2 emas, pada Kejurda yang baru berlangsung dua hari ini PASI Kerinci mampu meraih 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

"3 emas disumbang dari nomor lompat tinggi putra, David Agus Setyawan (21), dari nomor lempar cakram putra, Joel Sihombing (21), dan dari nomor lari 400 M putra, Dwiyono Fitrianto (21), sedangkan 2 perak diperoleh dari nomor lompat tinggi putri, Nadya Yolanda (20), 1 perak lainnya dari nomor lempar cakram putri, Erica Gusma Pratiwi (19), dan yang terakhir perunggu juga berhasil diraih dari lempar cakram putri, Soffiana Meta Sari (20)", ujar Isra Kamar.

Ketua Umum PASI Kerinci, Johani Wilmen menyampaikan apresiasinya kepada pelatih dan atlet yang sudah bekerja keras mengeluarkan kemampuan terbaiknya masing-masing sehingga memperoleh hasil yang maksimal.

“Target medali kita adalah melebihi dari yang kita peroleh pada Porprov lalu. Kita bersyukur PASI Kerinci berhasil mencapai target perolehan medali pada ajang kali ini, namun Kejurda masih berlangsung untuk tiga hari kedepan. Harapan kita tentu semoga masih ada medali-medali lain yang bisa direngkuh oleh atlet-atlet terbaik kita ke Kerinci”, ungkap Wilmen.

Wilmen juga mengucapkan selamat kepada atlet-atlet yang sudah berhasil meraih prestasi pada kejuaraan daerah tersebut. "Selamat kepada Atlet PASI Kerinci peraih medali. Ini tentu tidak lepas dari kerja keras dan latihan rutin yang dilaksanakan oleh Pelatih dan para Atlet secara teratur dan berkala, hasil memang tidak pernah mengkhianati proses. Masyarakat Kerinci tentu bangga dengan prestasi ini", sebutnya.

Kejurda PASI yang dilaksanakan terpusat di KONI Provinsi Jambi juga sangat disambut antusias oleh para pecinta olahraga. Pantauan reporter media ini, tribun KONI nampak sesak dipenuhi oleh para penonton.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments