Selasa, 10 Desember 2019

Pacaran di Lahan Kosong, Pasangan Muda-mudi Jadi Korban Pemerasan dan Pencabulan


Selasa, 13 Agustus 2019 | 09:05:16 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

MUARABUNGO - Sepasang muda-mudi di Kabupaten Bungo menjadi korban pemerasan dan pencabulan. Salah seorang pelaku aksi kriminalitas terhadap pasangan muda-mudi yang tidak disebutkan namanya itu berhasil ditangkap.

Kasus pemerasan dan pencabulan tersebut terjadi pada 30 Juni 2019 lalu. Adapun pelaku yang berhasil ditangkap adalah Zulkifli (27), warga Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo.

Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat korban tengah berpacaran di lahan kosong yant ada di Jalan Lingkar. Kedua tersangka lantas mendatangi korban.

Selanjutnya tersangka mengancam kedua muda-mudi itu dengan tawaran damai atau akan dilaporkan kepada warga. Karena ketakutan, muda-mudi menuruti kemauan kedua tersangka untuk ikut ke kawasan Bandara Muara Bungo.

Setibanya di kawasan Bandara Muara Bungo, kedua tersangka meminta masing-masing ponsel milik kedua korban. Setelah mendapatkan ponsel, tersangka meminta kepada pasangan muda-mudi itu untuk berbuat tidak senonoh.

Namun kedua korban menolak untuk melakukan permintaan tersangka. Tak berhenti sampai disitu, tersangka terus memaksa korban untuk membuka celana.

Setelah terus menerus mendapat penolakan dari korban, tersangka lantas memaksa membuka pakaian korban dan melakukan pencabulan lalu meninggalkan pergi.

Setelah kejadian tersebut, orang tua korban melaporkan kejadian ke Polres Bungo. Berkat kerja keras pihak kepolisian akhirnya tersangka berhasil diamankan.

"Satu tersangka telah kita amankan atas nama Zulkifli dan satu terangkan lainnya atas nama Fahmi masih DPO," ujar Januario, Selasa (13/8/2019).


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments