Rabu, 11 Desember 2019

Kurir yang Membawa 259 Kg Ganja Diupah Rp 25 Juta


Selasa, 13 Agustus 2019 | 12:54:36 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat mengekspos penangkapan 259 kg ganja beserta 3 orang tersangka
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat mengekspos penangkapan 259 kg ganja beserta 3 orang tersangka / metrojambi.com

JAMBI - Anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Jambi berhasil menangkap tiga orang diduga kurir narkotika jenis ganja kering seberat lebih kurang 259 kilogram (kg) asal Aceh dengan tujuan Lampung. Penangkapan dilakukan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Mereka adalah Subhi, Rozali, dan Yusran. Ditangkap petugas kepolisian di Jalan Lintas Timur Sumatera tepatnya di Desa Tanjung Bojo, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjabbar.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS kepada wartawan mengatakan, tersangka sudah tiga kali membawa paket ganja dalam jumlah besar. Namun baru kali ini tertangkap oleh pihak kepolisian.

“Pengakuan tersangka sekali angkut dapat upah 25 juta,” ujar Muchlis di Mapolda Jambi, Selasa (13/8/2019).

Ditambahkan Muchlis, barang haram yang dibawa tersangka tersebut berasal dari Aceh, dan akan dikirimkan ke berbagai tujuan seperti Palembang, Jakarta, Jambi, dan lain sebagainya.

“Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap tersangka,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, saat hendak ditangkap ketiga tersangka sempat berusaha melarikan diri sehingga aparat kepolisian memberikan tembakan ke arah ban mobil yang digunakan oleh tersangka.

Akibat kejadian itu, kendaraan jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi BM 1671 BD yang digunakan pelaku oleng dan memasuki ke arah semak-semak kebun sawit warga dan akhirnya berhasil ditangkap.

Salah seorang tersangka bernama Rozali juga terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya. Pasalnya, Rozali berupaya melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan.


Penulis: Novri/Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments