Rabu, 18 September 2019

Sejumlah Tokoh Sungai Penuh Hadir di Pemotongan Hewan Kurban FPPWD 7


Selasa, 13 Agustus 2019 | 13:06:47 WIB


/ metrojambi.com

SUNGAIPENUH - Forum Pemuda Peduli Depati Nan Betujuh (FPPWD7) Sungai Penuh, Selasa (13/08/2019) melaksanakan acara pemotongan hewan kurban yang bertempat di jalan tanah mendapo/samping Masjid Raya Kota Sungai Penuh.

Tujuh ekor sapi dan satu kambing dikurbankan dalam rangka Idul Adha kali ini, hewan kurban sendiri merupakan hewan kurban yang diserahkan oleh sejumlah tokoh dalam Kota Sungai Penuh, tidak terkecuali Cawapres RI Sandiaga Uno.

Wakil Walikota Sungai Penuh, Zulhelmi sebagai dewan pembina FPPWD7 dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau menyampaikan selamat Idul Adha kepada seluruh masyarakat Kota Sungai Penuh dan sebagai hambanya kita senantiasa harus bersyukur kepada Allah SWT.

Selaku pembina FPPWD7 dia juga mengapresiasi atas kepemimpinan ketua FPPWD7 Defitra Eka Jaya yang begitu tangguh dan semakin berkembang walaupun ada goncangan dari pihak lain yang mencoba menggoyangkan forum ini namun pada kenyataannya forum FPPWD7 semakin berkembang dan semakin kokoh serta semakin kompak.

Sebagaimana diketahui bahwa atas kepemimpinan DEJ mampu memboyong Sandiaga Uno sekeluarga untuk melaksanakan ibadah kurban di FPPWD7 yang nantinya daging kurban itu akan dibagikan untuk masyarakat sungai penuh sebagai tanda terima kasih atas perolehan suara pada Pilpres beberapa waktu yang lalu dengan perolehan suara untuk kota sungai penuh sebanyak 83,5 persen suara.

Dewan pembina juga menyampaikan bahwa forum FPPWD7 agar jangan dipolitisir dan yang menjadi anggotanya adalah seluruh masyarakat yang berdomisili dalam wilayah depati 7 tanpa memandang latar belakang, suku, agama.

Di akhir sambutannya Dewan Pembina FPPWD7 mengucapkan terima kasih kepada para seluruh masyarakat atas kerja samanya demi terlaksananya acara berkurban untuk naghoi.

Ketua FPPWDT 7 Sungai Penuh, Defitra Eka Jaya menjelaskan momen ibadah kurban ini sendiri merupakan kegiatan yang sangat baik, terutama dalam upaya untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang berbagi bersama masyarakat serta menjalin silatulrahmi antar FPPWDT 7, masyarakat Sungai Penuh dan sejumlah tokoh Sungai Penuh," ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya ibadah kurban bersama, lanjutnya merupakan auatu bentuk silaturahmi selalu terjaga antar masyarakat dan para tokoh politik di Sungai Penuh. "Ini momen langka, duduk bersama para tokoh sungai Penuh. Ini membuktikan kita sangat peduli dengan Kota Sungai Penuh ke depannya," jelasnya.

Dipo Ilham, salah seorang tokoh muda Sungai Penuh menyambut baik kegiatan kurban bersama dan mendukung program FPPWDT 7 ini. Ajang ini merupakan ajang untuk saling bersilaturahmi.

"Yang pasti tujuan kita sama yakni memajukan Kota Sungai Penuh nantinya," terangnya.

Sementara itu, Fikar Azami yang juga hadir dan ikut berkurban di kegiatan tersebut menyanjung kegiatan baik yang FPPWDT serta masyarakat Sungai Penuh pada umumnya.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik, selain kita dapat amal ibadah. Kita juga bisa saling bersilaturahmi, demi kemajuan Kota Sungai Penuh ke depannya," jelasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments