Rabu, 21 Agustus 2019

Gelar Operasi Pasar, Warga Kerinci Serbu Gas Elpiji 3 Kg


Selasa, 13 Agustus 2019 | 15:14:45 WIB


Operasi pasar gas elpiji 3 kg
Operasi pasar gas elpiji 3 kg / Dedi/metrojambi.com

KERINCI - Ratusan warga Kabupaten Kerinci, tepatnya di Desa Kemantan, Kecamatan Air Hangat Timur menyerbu operasi pasar gas elpiji 3 kilogram yang digelar PT. Garis Energi Khatulistiwa. Operasi pasar ini dilakukan sebagai upaya antisipasi adanya kelangkaan elpiji bersubsidi. 

Pantauan di lapangan, warga rela mengantre demi mendapatkan gas elpiji. Mereka yang datang bukan hanya warga Kecamatan Air Hangat Timur saja, sejumlah warga dari kecamatan lainnya juga turut mengantre.

Sementara itu, Erni salah satu warga yang ikut mengantri elpiji mengaku sangat terbantu dengan adanya operasi pasar ini. Ia berharap kegiatan ini bisa sering dilakukan oleh pihak agen di Kabupaten Kerinci.

"Kita sangat terbantu sekali, kalau bisa tiap bulannya ada operasi pasar seperti ini," katanya sembari tersenyum. Sementara itu, Koordinator Wilayah PT. Garis Energi Khatulistiwa Kabupaten Kerinci, Yunarson mengatakan, operasi pasar dimulai dari pukul 09.30 WIB dengan mengerahkan satu unit armada yang berisikan 560 tabung.

"Masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya operasi pasar ini, kami juga sempat kewalahan dengan banyak antrian dari warga," kata Yunarson, Selasa (13/8).

Untuk bisa mendapatkan elpiji subsidi ini kata Yunarson, warga hanya diminta membawa fotokopi KTP dan KK. "Tidak kita batasi dari daerah mana yang ingin membeli, asalkan bawa fotokopi KTP sama KK," sebutnya.

Operasi pasar yang dilaksanakan oleh salah satu agen di Kabupaten Kerinci ini berlangsung hingga pukul 14.00 WIB.  Terpisah, perwakilan PT. Garis Energi Khatulistiwa Hendro Priyono mengatakan, jika operasi pasar ini merupakan instruksi dari Pertamina. Pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam menentukan lokasi operasi pasar.

"Jadwalnya tanggal 12 dan 16 Agustus 2019, jadi baru terealisasi hari ini," katanya dihubungi via ponselnya, Selasa (13/8).Untuk operasi pasar selanjutnya kata dia, akan dilaksanakan di Desa Semurup Kecamatan Air Hangat Barat. "Semoga dengan adanya operasi pasar ini bisa membantu masyarakat di Kerinci," tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments