Minggu, 22 September 2019

1,5 Hektare Lahan Masyarakat di Tebo Terbakar


Selasa, 13 Agustus 2019 | 21:04:17 WIB


/ istimewa

MUARATEBO - Kebakaran lahan kembali terjadi. Kali ini, yang terbakar adalah lahan seluas 1,5 hektare yang berada di Transos Dusun Medang Krupuk Pesajian, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB, Selasa (13/8/2019), dan sejauh ini belum diketahui penyebabnya. Tim Satgas Karhutlah yang terdiri dari BPBD, Babinsa, Bhabinkamtibnas, dan masyarakat saat ini tengah berusaha memadamkan api.

Antoni Faksi, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran lahan di kawasan Transos. Antoni mengatakan, pihaknya telah menurunkan sejumlah personil dilengkapi dengan peralatan pemadam.  

Api berhasil dijinakkan setelah tim menurunkan beberapa alat pemadaman. Beruntung lokasi titik air tidak terlalu jauh dari lokasi kebakaran. "Sumber air dekat, 1 unit mobil angkut, 1 unit truk serba guna BPBD, 2 buah mesin pompa  berhasil memadamkan api," ujarnya.

Sementara saat disinggung siapa dan apa status lahan yang terbakar, Antoni belum memperoleh informasi terkait pemilik lahan. "Kita masih cari tahu dulu siapa pemilik lahan ini dan apa penyebab kebakaran ini," kata Antoni.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments