Rabu, 21 Agustus 2019

SMA 2 Kota Jambi Gelar Workshop Pengembangan Media Pembelajaran dan Penilaian


Rabu, 14 Agustus 2019 | 11:30:32 WIB


Disdik Provinsi saat membuka kegiatan workshop di SMA 2 Kota Jambi.
Disdik Provinsi saat membuka kegiatan workshop di SMA 2 Kota Jambi. / Jainal Abidin/Metrojambi.com

JAMBI- Guna meningkatkan kinerja dan kualitas serta kompetensi guru dalam pembelajaran di kelas kepada peserta didik, perlu diberikan sosialisasi dan pemahaman soal pembelajaran.

Hal inilah dilakukan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Jambi. Pihak sekolah mengelar workshop pengembangan media pembelajaran dan penilaian untuk meningkatkan profesionalisme kinerja para guru di lingkungan SMA Negeri 2 Kota Jambi.

"Kegiatan workshop kita lakukan tiga hari, 13 hingga 15 Agustus di sekolah," ujar Kepala SMA Negeri 2 APP Sitorus, Rabu (14/8/2019).

Untuk menunjang pemahaman para guru tambahkan dirinya, pihaknya mengundang pemateri yang berkompeten, baik dari internal sekolah maupun dari luar sekolah seperti Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi.

"Materi yang diberikan RPP, sistem penilaian standar dan media pembelajaran TI," paparnya.

Terlebih dalam pembelajaran kurikulum 2013 yang saat ini menjadi acuan sekolah dalam kegiatan belajar mengajar di kelas, para guru dituntut lebih aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan bagi siswa, sehingga bukan hanya ilmu dari sumber buku yang diperoleh, namun dari internet ataupun lainnya.

"Kalau guru malas akan ketinggalan pengetahuan dan berimbas pada prestasi belajar siswa," ungkapnya.

Dikatakan Kepsek yang baru ditunjuk ini, tujuan kegiatan tersebut upaya sekolah dalam meningkatkan implementasi dalam pengembangan pembelajaran dan bagaimana kinerja guru harus bagus.

"Tanggung jawab terhadap profesi sebagai guru," imbuhnya.

Selanjutnya ia berharap, para guru dan pegawai yang mengikuti workshop ini dapat mengikuti materi kegiatan dengan baik dan dapat mengaplikasikan nantinya di kelas.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments