Sabtu, 19 Oktober 2019

Suami yang Bunuh Istri di Tanjabtim Ditangkap


Kamis, 15 Agustus 2019 | 15:42:47 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARASABAK – Personel gabungan dari Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dan Polsek Muara Sabak Timur, Kamis (15/8/2019) pagi, berhasil menangkap Hamzah, pria yang diduga merupakan pelaku pembunuhan terhadap Rahma, yang tidak lain adalah istrinya sendiri.

Hamzah ditangkap di kawasan Parit V, Desa Simbur Naik sekira pukul 08.00 WIB. Saat ditangkap, Hamzah tengah duduk di pinggir jalan, tepatnya di belakangan rumah warga.

Saat ditangkap, Hamzah masih memegang sebilah parang panjang. Namun Hamzah tidak melakukan perlawanan saat petugas kepolisian datang menangkapnya.

Baca juga: Warga Tanjabtim Diduga Tewas Dibunuh Suami

“Sudah kita tangkap. Kemarin sempat lari ke Pemusiran, dan kita kejar ke sana. Tapi tadi malam kembali lagi (ke Simbur Naik, red), dan kita lakukan penangkapan,” kata Kapolsek Muara Sabak Timur AKP Suwanto saat dikonfirmasi.

Setelah ditangkap, Hamzah langsung dibawa ke lokasi kejadian untuk menunjukkan dimana ia menyembunyikan senjata yang digunakan untuk membunuh korban. Pasalnya dari penyelidikan awal, senjata yang digunakan Hamzah untuk membunuh sang istri bukan parang yang dipegangnya saat ditangkap.

“Untuk motifnya belum bisa kita jelaskan. Masih pemeriksaan,” pungkas Suwanto.

Diberitakan sebelumnya, Rahma ditemukan tewas bersimbah darah di kebun, tepatnya di Parit 6, RT 14 Dusun Cendrawasih, Desa Simbur Naik, Kecamatan Sabak Timur. Kuat dugaan Rahma dibunuh oleh suaminya sendiri, Hamzah, yang menghilang usai kejadian.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments