Rabu, 18 September 2019

Pemkot Akan Bangun Sport Center Standar Nasional


Kamis, 15 Agustus 2019 | 16:27:21 WIB


Wakil Walikota Jambi, Maulana
Wakil Walikota Jambi, Maulana / dok/metrojambi.com

JAMBI- Pemerintah Kota Jambi saat ini tengah serius untuk memperbaiki fasilitas olahraga yang ada di kota Jambi.  Hal ini untuk mendukung atlet-atlet berlatih dan mendulang prestasi. Sehingga dapat mengharumkan nama kota Jambi di masa mendatang.

Wakil Walikota Jambi Maulana mengatakan bahwa pemerintah bekerjasama dengan pemerintah pusat, akan membangun fasilitas olahraga dengan konsep Sport Center yang berstandar nasional. Menurutnya pembangunan tersebut akan menjadi kebanggan masyarakat Kota Jambi dan para atlet.

"Pemerintah mencoba menghadirkan fasilitas yang layak dan berstandar nasional sehingga para atlet bisa memacu prestasi," katanya.

Maulana mengatakan bahwa pemerintah juga memberikan porsi anggaran yang cukup untuk kepentingan olahraga. "Dari segi anggaran juga akan terus kita support. Untuk sport center ini lahannya sudah kita siapkan," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi, Moncar mengatakan bahwa sejak tahun 2017, Pemkot Jambi sudah menganggarkan untuk pembebasan lahan yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan sport center tersebut.

Pemkot sudah lama merencanakan pembangunan ini.  Pembangunan sport center di kawasan seberang itu sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Jambi, khususnya, di kawasan seberang Kota. “Pembangunan dilakukan di kawasan Danau Teluk,” tegasnya.

Pembangunan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Nantinya diharapkan dapat menumbuh kembangkan ekonomi disekeliling sport center tersebut.  “Karena di kawasan seberang itu belum ada sarana dan gedung olahraga. Tanahnya 2 hektar lebih sudah kita bebaskan kemarin. Kalau mau jelas tanya ke PUPR,” tuturnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments