Kamis, 19 September 2019

Meriahkan HUT RI ke 74, SMP 22 Gelar Lomba Mural


Kamis, 15 Agustus 2019 | 21:56:12 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Jelang puncak HUT RI ke-74 tahun 2019, SMP Negeri 22 Kota Jambi menggelar berbagai lomba, seperti lomba mural atau melukis motif batik Jambi menggunakan media dinding atau tembok sekolah.

"Kegiatan lomba mural ini dilaksanakan sejak beberapa hari lalu. Kita memanfaatkan tembok sekolah untuk melukis atau mural," ungkap Kepala SMP Negeri 22, Erdalena, Kamis (15/8/2019).

Dikatakannya, kegiatan ini da;am rangka menyambut HUT RI tahun 2019 sebagai bentuk apresiasi siswa mengenang jasa pahlawan dalam memperebutkan kemerdekaan dan sebagai wadah pengembangan bakat anak dalam melukis.

Di samping itu, kegiatan ini untuk memperindah pemandangan lingkungan sekolah yang selama ini terlihat kurang menarik karena belum tertata dengan maksimal. "Dinding tembok pagar selama ini masih polos," paparnya.

Erdalena berharap, bakat siswa dalam hal ini dapat dikembangkan hingga di luar sekolah, sehingga bibit yang tertanam di setiap kelas dapat tersalurkan dengan baik. "Untuk menyemangati siswa yang ikut lomba ini, sekolah memberikan hadiah pada mural terbaik," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments