Kamis, 24 Oktober 2019

Wabup Merangin Warning Kepala OPD Agar Intensifikasi dan Ekstensifikasi Seluruh Sumber Pendapatan


Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:11:53 WIB


Wabup Merangin H Mashuri meneken dokumen kesepakatan RAPBD Perubahan 2019
Wabup Merangin H Mashuri meneken dokumen kesepakatan RAPBD Perubahan 2019 / Andi/Metrojambi.com

BANGKO - Para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin di-warning oleh Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, terkait kinerja dalam pengelola penerimaan daerah.

Warning tersebut dilontarkan Mashuri pada pidato kata akhir rapat paripurna Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Merangin tahun anggaran 2019 di aula utama gedung DPRD Merangin, Kamis (15/8/2019) malam.

‘’Para kepala OPD agar dapat mengupayakan intensifikasi dan ekstensifikasi  seluruh sumber-sumber pendapatan, sehingga dapat tercapai target yang telah ditetapkan. Ini mengingat banyak DAK 2019 yang hangus,’’ tegas Mashuri.

Dalam penggunaan dana belanja daerah lanjut wabup, harus selalu berpedoman pada prinsip-prinsip pengelolaan keuangan yang efektif, efesien, ekonomis, transparan dan akuntabel.

‘’Semua harus mengacu kepada ketentuan dan peraturan yang berlaku. Dalam pelaksanaan belanja, hendaknya mengedepankan kedisiplinan kita semua terhadap pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah,’’ pinta Mashuri.

Pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Merangin H Zaidan itu, wabup mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap anggota Dewan.

Khususnya sambung wabup, kepada Badan Anggaran Legislatif, segenap komisi serta kepada segenap fraksi yang telah bekerja secara maksimal dengan mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran.

Semua demi penyelesaian pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Prubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Merangin tahun anggaran 2019.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments