Kamis, 24 Oktober 2019

Wabup Merangin Kukuhkan 31 Anggota Paskibraka 2019


Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:40:08 WIB


Wabup Merangin H Mashuri kukuhkan 31 orang anggota Paskibraka 2019
Wabup Merangin H Mashuri kukuhkan 31 orang anggota Paskibraka 2019 / Andi/Metrojambi.com

BANGKO - Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, Kamis (15/8/2019) MALAM, mengukuhkan para anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2019 di auditorium rumah dinas Bupati Merangin.

Dikatakan Mashuri, untuk menjadi anggota Paskibraka harus melalui proses seleksi yang ketat dan panjang, meliputi tinggi badan, berat badan, tes fisik, tes kesehatan, tes baris-berbaris dan wawancara.

“Semua itu dimulai dari seleksi tingkat sekolah hingga terpilih menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Merangin. Pada 2019 telah terpilih sebanyak 31 orang anggota Paskibraka,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Mashuri mengatakan suatu yang membanggakan daerah dengan terpilihnya tujuh orang pelajar Kabupaten Merangin, sebagai anggota Paskibraka Provinsi Jambi 2019.

“Mereka sudah dikarantina dan dilatih di Jambi, semoga tujuh orang pelajar terbaik Merangin ini dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Merangin di tingkat Provinsi Jambi,” kata Mashuri.

Sedangkan kepada para orang tua wali siswa yang anaknya terpilih menjadi anggota Paskibraka 2019, Mashuri menyampaikan banyak terima Kasih atas dukungan yang diberikan kepada anak-anaknya.

“Semoga anak-anak kita ini diberi kesehatan lahir dan batin, untuk dapat menjalankan tugasnya sebagai Paskibraka dengan baik dan sukses pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti. Amin,” ucapnya.

Apabila telah selesai melaksanakan tugas mulia itu dan kembali ke sekolah masing-masing pinta wabup, jadilah pribadi-pribadi yang baik, tidak sombong, hormat kepada orang tua dan guru serta bisa menjadi contoh dan tauladan.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments