Rabu, 16 Oktober 2019

Paskibra SMA Pertiwi 1 Kota Jambi Dikukuhkan


Kamis, 15 Agustus 2019 | 21:21:40 WIB


Kepala SMA Pertiwi 1 Kota Jambi Rusiani
Kepala SMA Pertiwi 1 Kota Jambi Rusiani / metrojambi.com

JAMBI – Sebanyak 25 pelajar SMA Pertiwi 1 Kota Jambi yang tergabung di pasukan pengibar bendera (Paskibra) akhirnya dikukuhkan Kepala SMA Pertiwi 1 Kota Jambi, Rusiani.

Para pelajar ini nantinya akan bertugas di upacara bendera Kemerdekaan RI ke-74 pada 17 Agustus. "Pengukuhan anggota Paskibra sekolah ini dilakukan 3 Agustus lalu," ungkap Rusiani, Kamis (15/8/2019).

Menurutnya, pengukuhan tersebut dilakukan guna memberikan apresiasi dan tanggung jawab kepada siswa-siswi SMA Pertiwi 1 pilihan.

“Selain itu juga untuk memotivasi mereka. Karena sebelum dipilih, mereka mengikuti tahapan seleksi yang ketat dan latihan kedisiplinan dalam baris berbaris sepanjang hari jelang puncak peringatan HUT RI. Mereka latihan selama sebulan," imbuhnya.

Rusiani menyebutkan, kegiatan upacara peringatan Kemerdekaan RI ini merupakan agenda wajib sekolah. Melalui kegiatan ini akan memberikan edukasi kepada siswa dalam pendidikan karakter dan mengenang jasa pahlawan yang telah berkorban mempertaruhkan jiwa raga demi merebut kemerdekaan.

"Tugas kita saat ini adalah mengisi kemerdekaan dengan prestasi," ujarnya.

Ia berharap, para siswa diberi kesehatan hingga puncak pengibaran bendera nantinya, serta ke depan menjadi anggota Paskibra yang mampu bertanggung jawab serta mewakili sekolah ke tingkat selanjutkan.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments