Jumat, 5 Juni 2020

Pataka PWI Jambi Berkibar di Puncak Gunung Dempo pada HUT RI ke 74


Senin, 19 Agustus 2019 | 10:28:44 WIB


Pataka PWI di puncak Gunung Dempo
Pataka PWI di puncak Gunung Dempo / ist

Jambi-Sebagai momentum membangkitkan spirit PWI Provinsi Jambi sebagai rumah besar pers Jambi serta memeriahkan Dirgahayu RI ke-74/2019, PWI Provinsi Jambi mengirimkan tim ekspedisi mendaki puncak Gunung Dempo.

 

Tim 5 yang terdiri dari Ilhamsyah Raynaldi, Yeri Setiawan, Meilean Firnando, Citra Trisna Ayu dan Suci Ramayani,  itu berhasil mengibarkan pataka PWI Provinsi Jambi pada 17 Agustus 2019 di puncak Gunung Dempo bersama anggota tim lainnya.

 

"Selamat dan sukses untuk PWI Provinsi Jambi di bawah kepemimpinan Ketua HR Ridwan Agus Depati, semoga kedepannya lebih baik. SAlam dari puncak Gunung Dempo,"itulah ucapan melalui video pendek yang disampaikan langsung anggota tim, Sabtu (17/08).

 

Diceritakan Ilham, setelah melakukan persiapan standard pendakian, timnya mulai mendaki pada Jumat (16/08) pukul 08.00 WIB.  Namun pendakian tersebut cukup menantang karena harus melewati jalur terjal dan licin lantaran hujan dan suhu sangat dingin.

 

Bersama semangat 200 pendaki lain dari berbagai daerah, Riau, Jambi, Palembang, Bengkulu, Bangka Belitung, Bekasi dan turis dari Jepang. akhirnya pendakian sembilan jam tersebut dapat mencapai puncak pada pukul 17.30 WIB.

 

"Pada 17 Agustus 2019 dilakukan upacara bendera memperingati kemerdekaan RI ke-74/2019 dan setelahnya tim kita mengibarkan pataka PWI Provinsi Jambi.  Alhamdulillah,"terang Ilham melalui WA massangernya, yang saat ini (18/09/2019) sedang menuruni gunung dengan ketinggian 3.159 mdpl itu.

 

Ketua PWI Provinsi Jambi, H.R Ridwan Agus Depati menyampaikan ungkapan terima kasih atas semangat tim ekspedisi Ilhamsyah yang telah berhasil mengibarkan pataka PWI Provinsi Jambi di puncak Gunung Dempo.

 

"Semoga ini menjadi spirit kita semua mendukung PWI Provinsi Jambi sebagai rumah besar Pers di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah yang peduli pada sumber daya alam dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia,"ungkap pria yang akrab disapa Bang Haji ini.

 

Dijelaskannya, sejak 27 Juni 2019 di bawah kepemimpinannya, ia dan pengurus PWI Jambi telah mencanangkan program 100 hari kerja dengan misi menjadikan PWI sebagai rumah besar pers Jambi yang nyaman dan profesional melalui renovasi total sarana sekretariat PWI dan program berkelanjutan UKW, serta diklat dan porwada.

 

"Alhamdulillah tahapan-tahapan program yang kita canangkan mendapat dukungan dari keluarga besar PWI Provinsi Jambi.  Semoga kedepan PWI Provinsi Jambi makin memberi arti bagi masyarakat dan pembangunan Jambi," harapnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi Yasmin Simamora, menyampaikan apresiasi yang sama atas pengibaran pataka PWI tersebut.

 

Menurutnya, selain renovasi gedung sekretariat, pada hari raya Idul Adha lalu, PWI Provinsi Jambi telah dapat melakukan pemotongan hewan qurban untuk anggotanya.

 

"Ini yang pertama dan merupakan spirit baru.  Semoga ke depan menjadi tradisi di PWI setiap memperingati hari besar Idul Fitri dan Idul Adha dengan jangkauan untuk masyarakat sekitar juga yang membutuhkan," katanya.

 

Dia berharap dengan program-program kerja yang ada akan meningkatkan jumlah keanggotaan PWI baik dari sisi kuntitas maupun kualitas.

 

"PWI ini rumah besar pers kita yang perlu dijaga bersama untuk melahirkan wartawan-wartawan profesional yang pada akhirnya memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dan pembangunan Jambi,' katanya lagi. 

 

Sekedar informasi, berdasarkan laman wikipedia, dijelaskan  Gunung Dempo (3.159 mdpl) terletak di perbatasan Provinsi Sumatra Selatan dan Provinsi Bengkulu tepatnya di Kota Pagaralam merupakan gunung tertinggi di Sumatera Selatan.

 

Dari Palembang menuju lokasi dibutuhkan 7 jam perjalanan darat.

 

Sesuai dengan namanya, Kota Pagaralam dikelilingi oleh pegunungan Bukit Barisan dan yang tertinggi adalah Gunung Dempo.

 

Salah satu dari keunikan gunung ini pada puncaknya terdapat kawah yang mampu menghasilkan berbagai warna airnya, hijau, biru muda hingga abu-abu.


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments