Selasa, 17 September 2019

SMA dan SMK Diimbau Tidak Liburkan Siswa


Senin, 19 Agustus 2019 | 21:44:26 WIB


Kabid Pembinaan SMA Disdik Provinsi Jambi M Arief
Kabid Pembinaan SMA Disdik Provinsi Jambi M Arief / metrojambi.com

JAMBI – Akibat kebakaran hutan dan lahan yang berdampak kabut asap, Dinas Pendidikan (Disdik) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Jambi meliburkan aktivitas di sekolah mulai jenjang PAUD, TK, SD, dan SMP.
 
Namun Disdik Provinsi Jambi tidak memberlakukan hal tersebut bagi pelajar SMA dan SMK di Provinsi Jambi. Karena usia pelajar SMA sederajat dianggap lebih dewasa dibandingkan pelajar dibawahnya.

"Mereka bisa menentukan pola menjaga kesehatan diri, malahan mereka yang menciptakan asap melalui rokok," ungkap Kabid Pembinaan SMA Disdik Provinsi Jambi M Arief, Senin (19/8/2019).

Disebutkannya, jika siswa diliburkan dapat mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, terutama mata pelajaran yang tidak diajarkan selama libur. "KBM tahun ajaran 2019/2020 juga baru dimulai Juli kemarin," jelasnya.

Arief juga mengajak warga sekolah dapat terus melakukan penghijauan di lingkungan sekolah, menjaga kebersihan dan memanfaatkan sumber air sebaik-baiknya.

"Bila perlu suruh siswa membawa air di botol untuk menyiram tanaman di sekolah biar tidak mati karena  kepanasan," katanya lagi.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments