Minggu, 15 Desember 2019

SPBU Mersam Juga Tolak Solar Dari Pertamina


Senin, 19 Agustus 2019 | 16:58:07 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Dok.metrojambi.com

MUARABULIAN - Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Batanghari diketahui menolak pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dari Pertamina. Penolakan dilakukan karena BBM tersebut diduga telah dioplos oleh oknum sopir truk Pertamina sebelum diantarkan.

Tidak hanya di SPBU Kelurahan Durian Luncuk, Kecamatan Batin XXIV, penolakan juga dilakukan oleh pihak SPBU di Desa Tanjung Pura, Kecamatan Mersam.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, pihak SPBU Desa Tanjung Pura menolak pasokan BBM jenis solar yang disalurkan Jumat (16/8/2019) lalu.

Menurut informasi, BBM jenis solar yang diantarkan tidak sesuai standar, dimana warna minyak keruh dan kehitaman. Sedangkan standarnya berwarna kuning kecoklatan. Selain itu, baunya lebih mirip minyak tanah.

Novel dari pihak manajemen SPBU Desa Tanjung Pura saat dikonfirmasi, Senin (19/8/2019), membenarkan hal tersebut. Namun sayangnya, ia enggan memberikan komentar.

"Iya, benar. Emang ada apa?," katanya sembari mematikan ponsel miliknya.

Sementara itu, Kapolsek Mersam, Iptu Heri Triyanto saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui sama sekali adanya penolakan tersebut.

"Nanti coba kita cari informasinya. Pihak SPBU tidak ada memberi tahu hal itu," ujarnya singkat.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments