Rabu, 1 April 2020

Besok, Pemkot Jambi Gelar Salat Minta Hujan


Selasa, 20 Agustus 2019 | 11:03:34 WIB


Kabag Humas Setda Kota Jambi, Abu Bakar
Kabag Humas Setda Kota Jambi, Abu Bakar / istimewa

JAMBI - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, Rabu (21/8/2019) besok, akan menggelar Salat Istisqa atau Salat Minta Hujan. Kegiatan akan digelar di lapangan kantor Walikota Jambi.

"Insya Allah, Rabu besok pukul delapan pagi kita akan menggelar Salat Istisqa di lapangan utama kantor Walikota Jambi," kata Kabag Humas Setda Kota Jambi Abu Bakar, Selasa (20/8/2019).

"Kami mengajak segenap warga Kota Jambi untuk melaksanakan Salat Istisqa dan bermohon kepada Allah SWT agar Kota Jambi segera diturunkan hujan," ujar Abu Bakar menambahkan.

Dikatakannya lagi, Salat Istisqa juga akan dihadiri Walikota dan Wakil Walikota beserta segenap jajaran Pemkot Jambi. Akan bertindak sebagai Imam adalah Al-Ustadz H. Muhammad Sulhi H. Muhammad Daud Al-Hafizh, Lc., MA, sementara khatibnya adalah Al-Ustadz H. Muhammad Amin Abdullah, M.Kes.

Selain itu, kata Abu Bakar, Pemerintah Kota Jambi juga mengimbau masjid-masjid dan surau-suarau untuk membacakan doa qunut nazilah dengan hajat bermohon kepada Allah agar segera turun hujan dan terhindar dari dampak kabut asap.

Untuk shalat Istisqa di lapangan utama kantor Walikota Jambi besok, Abu Bakar Bakar mengingatkan agar para jamaah jangan lupa membawa sajadah atau alas untuk salat.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments