Senin, 9 Desember 2019

39 Pejabat Eselon II Pemprov Jambi Disetujui untuk Jobfit


Selasa, 20 Agustus 2019 | 11:28:23 WIB


Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi
Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi / dok/metrojambi.com

JAMBI - Sebanyak 46 pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi diajukan untuk mengikuti jobfit. Namun tujuh diantaranya tidak disetujui oleh Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi ketika dikonfirmasi mengatakan, 46 orang itu merupakan pejabat eselon II hasil lelang jabatan yang sudah memasuki jabatan dua tahun dan yang belum dua tahun, serta pejabat eselon II yang masa jabatannya sudah lebih dari lima tahun.

Namun, dari 46 orang diajukan itu, hanya 39 orang yang disetujui oleh KASN. "Sudah turun surat dari KASN sebagai jawaban pengajuan kita. Yang disetujui 39 orang. Karena yang tujuh lagi masa jabatannya belum sampai dua tahun, jadi belum boleh," ujarnya, Selasa (20/8/2019).

Untuk melaksanakan jobfit, kata Husairi, dibutuhkan juga Panitia Seleksi (Pansel). Pansel tersebut juga sudah diajukan dan sudah disetujui oleh KASN. Pansel terdiri dari lima orang. Sekda Provinsi Jambi sebagai ketua Pansel, Asisten III sebagai sekretaris, dan tiga lagi anggota dari eksternal berasal dari Universitas Jambi (Unja).

"Dua orang internal Pemprov, tiga orang dari eksternal," katanya.

Namun, SK Pansel ini belum bisa diterbitkan. Sebab, tiga orang dosen Unja tersebut harus mendapat izin resmi dari Rektor Unja terlebih dahulu. Pihaknya mengatakan sudah mengirimkan surat kepada Rektor Unja untuk meminta izin, namun belum ada surat balasan.

"Nanti kalau sudah ada surat balasan dari rektor Unja, langsung bisa kita buatkan SK Pansel. Dan proses jobfit bisa langsung dilaksanakan sesuai dengan teknis yang ditetapkan Pansel," paparnya.

Selain itu, Husairi mengatakan pihaknya juga akan menghadap Gubernur Jambi untuk meminta petunjuk mengenai pelaksanaan lelang jabatan eselon II yang saat ini kosong. Seperti Direktur RSUD, Kepala Disnakertrans, dan Kepala Kesbangpol yang akan memasuki masa pensiun dalam waktu dekat ini.

"Nanti ketika Jobfit berjalan, kami juga akan menghadap Gubernur untuk pelaksanaan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama yang saat ini kosong dan dijabat pelaksana tugas," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments