Selasa, 15 Oktober 2019

Dinas PUPR Jalin Kerjasama dengan Kejati Jambi


Selasa, 20 Agustus 2019 | 12:29:40 WIB


Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi saat menandatangani kerjasama dengan pihak Kejati Jambi
Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi saat menandatangani kerjasama dengan pihak Kejati Jambi / metrojambi.com

JAMBI – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi menjalin kerjasama dengan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

Penandatanganan kerjasama tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi Andi Nurwinah. Turut hadir Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi serta Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi Rahmad Hidayat.

Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan bisa lebih memperlancar pekerjaan Dinas PUPR. "Seperti kita ketahui, Dinas PUPR memiliki beban kerja yang tinggi dalam infrastruktur, yang juga bersinggungan dengan banyak pihak. Sehingga berpotensi bersinggungan dengan konflik hukum," tutur Fachrori.

Pemprov Jambi sendiri, lanjut Fachrori, berkomitmen menyelesaikan setiap permasalahan hukum dengan baik dan tetap mengedepankan keadilan. "Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, Pemprov Jambi mengkuasakan kepada Kejaksaan Tinggi Jambi dengan peran sebagai Jaksa Pengacara Negara," ujarnya.

Melalui kesepakatan ini juga diharapkan terwujudnya sinergisitas dan komitmen untuk saling membantu dan menguatkan satu sama lain untuk mencapai tujuan yang sama. "Yakni mendorong tegaknya supremasi hukum yang berkeadilan," kata Fachrori.

Selain itu, sesuai dengan arahan presiden RI Joko Widodo, Fachrori menyebutkan bahwa dana daerah itu dilaksanakan sesuai dengan aturan. "Tapi masih banyak pejabat yang tidak sesuai aturan," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments