Jumat, 18 Oktober 2019

Bupati Kerinci Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kerinci Tahun 2019


Selasa, 20 Agustus 2019 | 14:58:28 WIB


Peresmian Jambore Kader PKK Tingkat kabupaten Kerinci tahun 2019
Peresmian Jambore Kader PKK Tingkat kabupaten Kerinci tahun 2019 / Dedi/metrojambi.com

KERINCI - Jambore Kader PKK Tingkat kabupaten Kerinci tahun 2019, resmi digelar, setelah dibuka Bupati Kerinci, Adirozal, pada Selasa (20/08/2019) di lapangan bola kaki Desa Sungai Medang, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci.

Hadir dalam pembukaan Jambore Kader PKK tingkat kabupaten Kerinci tahun 2019 ini, Bupati Kerinci, Adirozal, Ketua DPRD Kerinci, Forkompinda dan peserta Jambore 16 kecamatan dalam kabupaten Kerinci.

Pada perlombaan Jambore kader PKK tingkat kabupaten Kerinci tahun 2019 ini, ditargetkan perlombaan PKK Kerinci bisa mendapatkan juara pada Jambore kader PKK ditingkat provinsi Jambi. Bukan hanya itu saja, akan tetapi pada jambore kali ini, lebih kepada penanganan stunting di Kabupaten Kerinci sesuai dengan tema "melalui jambore kader PKK berprestasi kita tingkatkan kualitas dan kreatifitas kader TP PKK dalam pencegahan stunting melalui 10 program pokok PKK".

Pembukaan jambore kader PKK tingkat Kabupaten Kerinci Tahun 2019 ini, ditandai langsung dengan pengguntingan pelepasan balon.
Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Kerinci, Naili Husna Adirozal, menyampaikan, kegiatan jambore ini merupakan salah satu ajang silaturrahmi sesama kader PKK diseluruh Kecamatan dalam Kabupaten Kerinci.

Bukan hanya itu saja, akan tetapi sesuai dengab tema jambore PKK tahun ini, Lebih mengutamakan program penanganan pemberantasan stuning, untuk itu tidak terlepas dari peran PKK.

"Untuk itu, kepada tim penggerak PKK, saya mengharapkan maisng-masing Kecamatan, 1 Desa untuk pembinaan masalah stunting," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kerinci, H. Adirozal, usai membuka Jambore kader PKK Kerinci kemarin mengatakan, Jambore ini adalah salah satu tempat atau ajang untuk mempererat silaturrahmi sesama. "Sebab akhir-akhir ini rasa silaturahmi kita mulai berkurang, jika ada masalah anak-anak sekolah sedikit membuat hubangan berjauhan, makanya kegiatan ini bisa memupuk silaturrahmi kita," katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Kerinci menambahkan, Pembangunan di kabupaten Kerinci selama ini tidak terlepas dari Peran PKK yang selalu mendukung kegiatan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kerinci.  "Memang ada semangat gotong royong dari ibu-ibu cukup besar, jadi untuk itu apa yang dilaksanakan PKK harus kita dorong bersama," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments