Selasa, 17 September 2019

KGS Jambi Kirim Siswa ke Thailand

Tindak Lanjut MoU Dengan Udomsuksa School

Selasa, 20 Agustus 2019 | 22:46:27 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Karunia Global School (KGS) Jambi tidak pernah tanggung-tangung dalam memberikan pelayanan pendidikan bagi siswa-siswinya.

Terbukti sekolah berkelas internasional ini terus menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan atau sekolah dan kampus di luar negeri yang memiliki nama terkenal.

"Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman ini pertama kali disepakati 4 tahun lalu," ungkap Direktur KGS Jambi, Yustanti Limardi, Selasa (20/8/2019).

Yustanti menyebutkan, tujuan dari kerjasama ini guna meningkatkan kualitas pendidikan di KGS Jambi dan juga merawat budaya tradisional Jambi. “Sejak ada kesepakatan ini, setiap tahun kita sudah kirim siswa ke Thailand,” ujarnya.

Apalagi sekolah yang berada di kawasan Kebun Handil, Kota Jambi ini berstandar internasional, jadi harus melakukan kerjasama dengan sekolah di luar negeri. "Sekolah KGS Jambi prestasinya harus mampu seperti di luar negeri," imbuhnya.

Dalam kerjasama tersebut, kedua belah pihak akan melakukan pertukaran siswa dalam hal pendidikan dan budaya, baik siswa KGS Jambi ke negara tujuan atau justru sebaliknya termasuk pertukaran kebudayan Indonesia terutama kebudayaan daerah Jambi.

Pihaknya juga mengundang Udomsuksa School untuk ikut The 1st Internasional Cultural Exchange Summit di Provinsi Jambi dan KGS Jambi sebagai tuan rumah kegiatan. "Kegiatannya bulan November 2019 mendatang," jelasnya.

Yustanti berharap dengan kerjasama ini berdampak baik bagi KGS Jambi dan sekolah-sekolah di Provinsi Jambi untuk lebih baik, karena dapat melihat perkembangan pendidikan di luar negeri. "Nanti kita akan ajak sekolah-sekolah di Jambi," ujarnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments