Rabu, 11 Desember 2019

Meriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI, Unggul Sakti Gelar Berbagai Kegiatan


Selasa, 20 Agustus 2019 | 22:42:46 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Bulan Agustus selalu menjadi bulan yang penuh makna bagi masyarakat Indonesia. Karena pada bulan ini 74 tahun lalu, bangsa Indonesia berhasil meraih kemerdekaan dari tangan penjajah.

Begitu halnya bagi peserta didik di satuan pendidikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Unggul Sakti, Kota Jambi. Maknanya menjadi semakin mendalam karena dalam rangkaian perayaan HUT ke 74 kemerdekaan digelar sejumlah kegiatan yang saling bertalian mengisi Agustusan kali ini.

Diawali dengan pengukuhan Paskibra SMA dan SMK Unggul Sakti pada tanggal 3-4 Agustus 2019. Dilanjutkan dengan pengumpulan dan pembagian paket sembako bagi warga sekitar sekolah yang membutuhkannya pada 10 Agustus.

“Lalu, upacara Hari Pramuka pada 14 Agustus 2019 serta lomba-lomba khas Agustusan pada 15 dan 16 Agustus 2019," ungkap Kepala SMP-SMA/SMK Unggul Sakti, Yustinus Vena, Selasa (20/8/2019).

Vena menyebutkan, puncak rangkaian kegiatan Agustusan adalah upacara bendera pada 17 Agustus 2019 dan partisipasi SMP Unggul Sakti dalam Pawai Bhineka Tunggal Ika dengan mengenakan pakaian adat Bali. "Semua kegiatan HUT RI di sekolah kita, kita kemas seunik mungkin," ujarnya.

Unggul Sakti juga menggelar aneka perlombaan seperti balap karung, tarik tambang, lomba makan kerupuk, dan kegiatan lomba lainnya yang diikuti siswa dan guru. "Para pemenang lomba ini mendapat hadiah," imbuhnya.

Selain itu, Yayasan Unggul Sakti juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada pahlawan masa kini, seperti petugas kebersihan atau tukang sapu di jalanan sekitar sekolah. "Kita berikan sedikit bantuan ke mereka," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments