Selasa, 15 Oktober 2019

Calon Kepala SMA, SMK dan SLB Diseleksi


Rabu, 21 Agustus 2019 | 14:42:21 WIB


 Sekretaris Disdik Provinsi Jambi, Ammar
Sekretaris Disdik Provinsi Jambi, Ammar / istimewa

JAMBI – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi saat ini tengah melakukan seleksi dan penjaringan calon kepala sekolah (kepsek) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di satuan pendidikan Provinsi Jambi.

Sekretaris Disdik Provinsi Jambi Ammar mengatakan, kegiatan seleksi calon kepala sekolah mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) RI, dalam menjaring dan menseleksi kepala sekolah definitif.

"Saat ini di sekolah di Jambi masih banyak kepala sekolahnya yang Plt (pelaksana tugas, red)," ujar Ammar, Rabu (21/8/2019).

Ammar menyebutkan, ada sekitar 400 orang yang mengajukan diri sebagai calon kepala sekolah, baik guru maupun Plt kepala sekolah. "Nantinya kita akan tempatkan di 276 sekolah, meliputi 160 kepala SMA, 103 SMK, dan 13 SLB," bebernya.

Dikatakannya lagi, proses seleksi sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu. "Saat ini masih tahapan wawancara," ujarnya.

Lebih lanjut Ammar mengatakan, pihaknya berharap kepala sekolah yang terpilih nantinya memiliki kualitas dan semangat kerja tinggi, serta berkompeten. Apalagi sajak kewenangan SMA sederajat dilimpahkan ke provinsi, dari 276 sekolah hanya 72 sekolah yang baru memenuhi syarat calon kepala sekolah.

"Yakni memiliki sertifikat calon kepala sekolah," pungkasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments