Rabu, 18 September 2019

Dua Lifter Jambi Raih Tiket PON 2020


Kamis, 22 Agustus 2019 | 09:51:59 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Dua atlet angkat besi atau lifter Jambi berhasil meraih tiket ke PON 2020, setelah pada babak prakualifikasi PON yang sedang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, 18-24 Agustus 2019 meraih satu medali emas dan satu perak.

"Kedua atlet Jambi yang berhasil lolos ke PON di Papua 2020 mendatang, Yuliana Klarisa peraih medali emas dan peraih peraknya oleh Yulia Eka Masweni," kata Kabid Binpres Pengprov PABBSI Jambi Natalis Apey didampingi pengurus PABBSI Jambi, Anim, Kamis (22/8/2019).

Hasil sementara dari kejurnas 2019 yang juga sebagai babak prakualifikasi PON itu, dari 29 atlet Jambi yang mengikuti Kejurnas sekaligus babak prakualifikasi PON itu, baru dua atlet dari cabang angkat besi yang lolos ke PON 2020, sedangkan lifter lainnya masih akan berjuang meraih medali dan tiket PON.

Sebelumnya Pengurus provinsi (Pengprov) PABBSI Jambi akan mengirimkan 29 atletnya untuk mengikuti Kejurnas sekaligus babak prakualifikasi PON yang berlangsung di Jawa Barat, 18-24 Agustus 2019.

Ke-29 atlet Jambi tersebut akan turun pada cabang angkat besi ada 13 atlet dan angkat berat sebanyak 16 atlet pada prakualifikasi PON di Bandung, Jawa Barat. Sebelum tampil pada Kejurnas 2019 yang sekaligus ajang prakualifikasi PON itu, para atlet Jambi telah melalui tahapan seleksi di tingkat provinsi dan selama beberapa bulan terakhir mereka menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda).

"Para atlet yang akan ikut Prakualifikasi PON 2019, telah menjalani tahapan pelatda yang digelar KONI Jambi, dengan harapan mereka bisa tampil maksimal meraih medali prakualifikasi PON," kata Natalis Apey.

Ke-29 atlet PABBSI Jambi yang akan turun pada ajang Kejurnas sekaligus babak prakualifikasi PON di Bandung, Jawa Barat adalah untuk atlet angkat besi terdiri atas lima putri dan delapan putra sedangkan atlet angkat beratnya ada masing-masing delapan putra dan putri.

Untuk atlet angkat besi yang akan tampil pada Prakualifikasi PON nanti adalah putranya Fathur Muharam, M Rifqi Ramadan, M Denial, Dolimin dan Ibnu Hajar.

Pada putrinya ada Kienanti Saputri peraih medali perak PON 2016, Yulia Eka Masweni peraih perunggu PON 2016, Melinda Gusti, Juliana Klarisa saat ini sedang menjalani Pelatnas SEA Games, Ayu Azhari, Ratih Kumala Putri, Ardha Roza dan Jihan Syafitri.

Sedangkan untuk atlet putri angkat beratnya ada Ayu Rosmawati, Putri Indri Yani, Eka D Puspita Sari, Vivi Hesti Karyani, Fitri Amelia, Siti Anisa, Rosa Gina Nababan dan Ayu Sinta Supriadi.

Di bagian putranya ada Reki P Andika, Andri Saputra, Sien Pulungan, Eko Pramono, Abdul Latif Manna, Imron Fatminto, Reza dan Darul Ulum.

"Mereka semua akan berjuang maksimal untuk bisa meraih tiket PON 2020 di Papua," kata Anim mantan lifter nasional tahun 2000-an.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments