Rabu, 13 November 2019

Jambore PKK Tanjabtim Dimeriahkan Parade Seni


Kamis, 22 Agustus 2019 | 11:10:13 WIB


/ Nanang/Metrojambi.com

MUARASABAK - Kegiatan Jambore TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Rabu (21/8/2019), berlangsung sukses. Kegiatan ini dimeriahkan dengan lomba Defile (parade seni) dari 11 kecamatan.

Ketua TP-PKK Tanjabtim Wirdayanti Romi menyampaikan, Jambore PKK ini merupakan wadah untuk koordinasi, konsolidasi, dan silaturahmi antara tim dan anggota dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa atau kelurahan. Selain itu, juga dapat meningkatkan potensi dan kreasi Kader TP-PKK untuk berkarya dengan 10 program pokok TP-PKK.

Wirdayanti berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat persatuan, kekeluargaan, serta semangat pengabdian dalam menjalankan peran dan fungsi tim penggerak TP-PKK, untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat Tanjabtim.

Sementara itu, Bupati Tanjabtim H Romi Hariyanto mengucapkan selamat atas predikat yang diraih oleh TP-PKK Tanjabtim yang telah meraih penghargaan Pakarti Madya I tingkat Nasional dalam pelaksanaan tertib administrasi tahun 2019.

Romi mengatakan, selama ini TP-PKK Tanjabtim telah memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan di bumi sepucuk nipah serumpun nibung. Karena itu, kedepannya diharapkan agar selalu bersinergi dan terus ditingkatkan.

Pemkab Tanjabtim sendiri mempunyai target, bahwa ditahun 2020 nanti harus mampu menurunkan angka kemiskinan sebanyak dua digit. Walaupun ini bukan pekerjaan mudah, tapi Tanjabtim pernah mampu menurunkan angka kemiskinan dua digit pada tahun 2018 lalu. Berarti ini bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Bahkan bisa lebih dari itu.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments