Sabtu, 30 Mei 2020

Innalillahi, Satu Lagi Jamaah Haji Asal Merangin Wafat


Kamis, 22 Agustus 2019 | 22:48:12 WIB


/ Istimewa

BANGKO - Kabar duka kembali datang dari jamaah haji Kabupaten Merangin yang saat ini masih berada di tanah suci. Satu lagi jamaah haji asal Merangin wafat.

Data yang diperoleh metrojambi.com, jamaah haji yang wafat atas nama Rugayah binti Hasan (84), dengan nomor paspor C1525461.

Almarhumah wafat pukul 01.42 Waktu Arab Saudi (WAS), Kamis (22/8/2019), di Rumah Sakit King Abdullah. Almarhumah didiagnosa mengalami Acute Pulmonary Edema.

Informasi mengenai adanya jamaah haji yang wafat tersebut dibenarkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin Marwan.

"Ya, kita terima informasi langsung dari saudara-saudara yang ada di Mekkah. Satu orang jamaah kita meninggal dunia lagi di rumah sakit, bernama Rogayah asal Desa Jelatang, Kecamatan Pamenang," ujar Marwan saat dikonfirmasi.

"Sebelumnya beliau juga pernah dirawat selama dua malam, dan tadi malam sekitar pukul 01.30 Waktu Arab Saudi beliau meninggal dunia karena sakit demam," tandasnya.

Sebelumnya, jamaah haji asal Merangin atas nama Daut Heri bin M. Liyam (54), juga wafat, Minggu (18/8/2019) lalu. Almarhum wafat di Rumah Sakit Mina Tawari sekira pukul 12.45 Waktu Arab Saudi (WAS) dengan diagnosa Intracerebal Hemoragic e/c CVA dan Hipertensi Emergency.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments