Selasa, 15 Oktober 2019

Gerakan Relawan 1000 Guru Kunjungi SD 83 Tanjab Timur


Senin, 26 Agustus 2019 | 16:30:33 WIB


SD 83 Sungai Tering Tanjab Timur Disambangi Gerakan Relawan 1000 Guru Jambi
SD 83 Sungai Tering Tanjab Timur Disambangi Gerakan Relawan 1000 Guru Jambi / Jay

JAMBI – Menjadi sekolah yang berada di pelosok atau jauh dari kemajuan kota, tentunya kedatangan tenaga pendidik baru meskipun sesaat menjadi hal menyenangkan dan dapat membantu pendidikan di sekolah tersebut. Apalagi sekolah tersebut jarang tersentuh program pemerintah atau dinas.

Hal inilah yang dirasakan SD Negeri 83, Desa Sungai Tering, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur. Pasalnya baru-baru ini, SD 83 kedatangan tim Traveling and Teaching 5 (TNT) melakukan kegiatan gerakan relawan 1000 guru Jambi mengajar.

"Kita sangat senang kedatangan perwakilan guru relawan sebanyak 30 orang selama 3 hari," ungkap Salyadi, Kepala SD Negeri 83, Desa Sungai Tering, Senin (26/8/2019).

Selama kegiatan berlangsung, tim guru relawan tersebut melakukan kegiatan mengajar di kelas sebagaimana guru di SD 83. Selainitu, memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada guru dan siswa serta masyarakat sekitar dan bermain bersama di halaman sekolah.

"Puncak kegiatan mereka (tim relawan, red) memberikan donasi untuk siswa kurang mampu," sebutnya.

Salyadi menyebutkan, pihaknya sangat senang dan mengapresiasi kedatangan tim tersebut. Sebab, sekolah yang selama ini kurang mendapat perhatian pemerintah, didatangi orang-orang hebat dan peduli pada pendidikan di pelosok.

"Artinya ini motivasi untuk kita di desa untuk lebih baju dan sukses seperti sekolah di kota, pemerintah juga harus lebih peka," katanya.

Ia berharap, kegiatan semacam ini tidak hanya kali ini, namun ke depan harus makin sering dan banyak komunitas atau lembaga pemerintah yang melakukan kunjungan dan memberikan edukasi kepada sekolah di pelosok. "Supaya ada pemerataan pendidikan," ujarnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments